Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Menggaet Pelanggan di Tengah Pandemi? Perhatikan Hal Ini Dulu

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat banyak usaha di berbagai sektor terdampak akibat menurunnya pendapatan.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi para pebisnis untuk mengatur strateginya kembali agar bisnis yang dijalankan bisa tetap eksis.

Founder dan CEO Werder Freshworks Indonesia Robert Liandro mengatakan  salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk menggaet lebih banyak pelanggan yaitu dengan memanfaatkan ruang digitalisasi.

"Dengan memanfaatkan ruang digitalisasi ini bisa lebih membantu kita dalam menggerakkan bisnis usaha yang kita lakukan," ujarnya dalam konferensi pers Digital Summit SEA, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, kata dia, dengan memanfaatkan digitalisasi tersebut, para pebisnis bisa melakukan komunikasi yang baik dengan para pelanggannya dengan cara memberikan semua informasi yang lengkap kepada para pelanggan.

"Kita perbaharui informasi-informasi seputar bisnis kita dengan menggunakan media sosial. Dengan begitu mereka pasti merasa lebih dipedulikan lagi," ungkap Robert.

Bahkan, kata dia, cara ini juga bisa sekaligus membuat hubungan pelanggan dengan pebisnis bisa jauh lebih baik.

Robert menambahakan, untuk menggaet lebih banyak konsumen tidak masalah apabila pebisnis memberikan beberapa program diskon untuk merek dagangnya.

Diskon dipercayai bisa meningkatkan keinginan para pelanggan untuk berbelanja, apalagi jika diskon promo tersebut diberikan untuk produk-produk yang saat ini banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Baik untuk produk-produk yang menunjang kebutuhan sehari-hari atau bahkan produk-produk yang sifatnya untuk hiburan.

"Saya pikir pandemi ini adalah momen yang tepat untuk maju dan berkembang dengan mencoba hal-hal yang baru dan melakukannya dengan penuh kreativitas," jelas dia.

https://money.kompas.com/read/2020/06/24/180700726/ingin-menggaet-pelanggan-di-tengah-pandemi-perhatikan-hal-ini-dulu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke