Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Isi Saldo TapCash Bisa lewat GoPay

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan dengan dilakukannya kerja sama ini, pengguna kartu TapCash dapat melakukan top up melalui aplikasi GoPay.

"Seperti yang kita ketahui, pengguna Aplikasi Gojek sudah tersebar di Indonesia. Sehingga besar kemungkinan pengguna TapCash juga memiliki Aplikasi Gojek di smartphone miliknya. Oleh karena itu, BNI ingin mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan isi ulang," ujarnya saat jumpa pers virtual, Senin (29/6/2020).

Isi ulang saldo TapCash lewat GoPay bisa dimulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000. Adapun batas maksimum saldo uang elektronik yang diisi sebesar Rp 2 juta.

Sampai Mei 2020, jumlah kartu TapCash hampir mencapai 7 juta kartu. Untuk membeli TapCash, masyarakat bisa mengunjungi kantor cabang BNI, toko ritel maupun di e-commerce.

Sementara itu Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan, kerja sama dengan BNI diharapkan bisa memudahkan pemegang TapCash melakukan top up dan meminimalisir adanya kontak fisik.

Ia juga menambahkan melalui kerja sama ini, TapCash BNI sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan GoPay di Aplikasi Gojek.

"Ke depannya kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perbankan, untuk memberikan kemudahan dan kebebasan kepada masyarakat Indonesia dalam bertransaksi non tunai terutama tanpa kontak," kata dia.

Kartu TapCash dapat digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi seperti pembayaran tol, parkir, MRT, LRT, Transjakarta, Commuterline dan masih banyak lainnya.

https://money.kompas.com/read/2020/06/29/124950226/kini-isi-saldo-tapcash-bisa-lewat-gopay

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke