Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Cara Isi Ulang TapCash BNI lewat GoPay

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  melakukan kerja sama dengan perusahaan aplikasi Gojek yang menggabungkan fasilitas uang elektronik TapCash dengan dompet digital GoPay.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, dengan kerja sama ini, pengguna kartu TapCash dapat melakukan pengisian ulang saldo dengan menggunakan aplikasi GoPay.

"Dalam menghadapi era new normal ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan transaksi non-tunai. Oleh sebab itu melalui kerja sama ini kami memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi," ujarnya saat jumpa pers virtual, Senin (29/6/2020).

Corina mengatakan, cara melakukan top up kartu TapCash ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Gojek, memilih fitur Go Bills dan mengisi saldo dengan menempelkan kartu di smartphone.

Namun, sebelumnya para pengguna harus memastikan smartphone yang dimiliki harus mempunyai fitur NFC terlebih dahulu dan aplikasi Gojeknya pun harus di-update terlebih dahulu.

"Pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Gojek, pilih fitur GoBills, kemudian pilih menu isi ulang uang elektronik, lalu pilih TapCash," terang dia.

"Setelah isi ulang berhasil, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada Aplikasi Gojek. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC)," ungkap Corina.

Ia juga menambahkan ke depannya pihaknya juga akan menggandeng perusahaan e-commerce lain seperti Blibli dan Bukalapak untuk bisa melakukan pengisian ulang TapCash selain melalui aplikasi GoPay.

"Pastinya untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna kami, kami akan terus melakukan pengembangan apapun dan tentunya kami juga akan memperbanyak jumlah mitra kami," ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/06/29/125825426/simak-cara-isi-ulang-tapcash-bni-lewat-gopay

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke