Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Syariah Dapat Tambahan Kuota Penyaluran KUR Rp 1,5 Triliun

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki masa new normal, PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) mendapat tambahan kuota KUR (Kredit Usaha Rakyat) sebesar Rp 1,5 triliun dari pemerintah.

Terkait penambahan kuota tersebut, BRI Syariah optimis untuk mencapai target. Hal ini lantaran BRIS telah mencapai target penyaluran KUR di pertengahan tahun 2020.

Hingga bulan Juni 2020, BRI Syariah telah menyalurkan Rp 2,8 triliun. Jumlah ini mencapai 94 persen dari target tahun 2020.

“BRI Syariah terus dipercaya sebagai bank syariah penyalur KUR. Ini tidak lepas dari transformasi digital dan kultur yang kami lakukan agar bisa mencapai target sembari tetap berpegangan pada administrasi yang baik,” ujar Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy melalui siaran media, Senin (6/7/2020).

Adapun bauran sistem digital yang dilakukan oleh Bank BRI adalah dengan penggunaan i-Kurma untuk memudahkan proses pembiayaan.

Fidri mengatakan, i-Kurma terbukti efektif dalam meningkatkan kinerja BRIsyariah.

“Di tengah imbauan penerapan physical distancing, i-Kurma memungkinkan tenaga pemasar pembiayaan kami untuk bekerja secara efektif dan efisien, dimana mereka bisa memproses pengajuan pembiayaan dari mana saja lewat smartphone," jelas dia.

Melalui transformasi digital dan budaya, BRIsyariah mampu meningkatkan rata-rata produktifitas tenaga pemasar pembiayaan sampai 98 persen.

Penyaluran KUR juga menyasar pada sektor produktif yang tetap dibutuhkan di masa pandemi antara lain pangan, pertanian, peternakan, alat kesehatan, dan obat-obatan.

Hingga saat ini sudah ada 11.821 pengusaha UMKM menerima KUR melalui BRIsyariah. Nasabah penerima manfaat juga banyak yang tergabung dalam komunitas seperti Bekraf, MUI, YBM BRI, pondok pesantren dan komunitas lainnya.

Tahun ini BRI Syariah optimistis mempu menyalurkan KUR sampai dengan Rp 4,5 triliun kepada lebih dari 50.000 nasabah.

https://money.kompas.com/read/2020/07/06/171200526/bri-syariah-dapat-tambahan-kuota-penyaluran-kur-rp-1-5-triliun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke