Salin Artikel

Juni 2020, Tiket.com Mulai Rasakan Peningkatan Pendapatan

"Kami memang mengalami penurunan yang cukup lumayan saat pandemi, namun porsi revenue yang sudah kembali di bulan Juni 2020 ada sekitar 20 hingga 25 persen coming back," ujarnya dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (7/7/2020).

Ia mengaku, perusahaanya sempat ikut terpukul akibat dari mewabahnya pandemi Covid-19. Namun Gaery menyebut tingkat penurunan pendapatannya hanya sigle digit.

Gaery juga mengatakan sebelumnya Tiket.com memprediksi tidak ada transaksi pada kuartal III dan IV 2020. Tetapi pada Juni 2020, transaksi sudah mulai muncul dan masuk pada bulan Juli transaksi semakin tinggi.

Di sisi lain, meskipun banyak yang menilai industri pariwisata akan menjadi industri yang paling sulit untuk pulih akibat pandemi, ia tetap optimis industri pariwisata Indonesia bisa akan kembali pulih.

Pihaknya pun akan siap melakukan masa pemulihan pada kuartal keempat di tahun 2020, dengan memfokuskan beberapa destinasi lokal yang berada di dekat kota besar.

Ia menyebut saat ini orang-orang lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang tidak jauh dari tempat tinggalnya daripada harus pergi ke luar negeri.

"Saat ini orang-orang lebih banyak memilih untuk melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya sementara untuk berpergian ke luar negeri masih belum banyak orang yang melakukannya," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/07/08/120300626/juni-2020-tiket.com-mulai-rasakan-peningkatan-pendapatan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.