Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasabah Jiwasraya: Apa Pun Skemanya, Kembalikan Uang Kami

Menanggapi rencana tersebut, pemegang polis Jiwasraya tampak dingin. Nasabah asal Korea, Lee Kang Hyun, menyatakan, apa pun skema penyelamatan, yang penting bagi dia adalah Jiwasraya memenuhi kewajibannya.

"(Apa pun skemanya) Yang penting kembalikan uang secepatnya. Sudah lewat hampir dua tahun. Semua nasabah menderita sekali," tandas Lee, seperti dikutip Kontan.co.id, Selasa (7/7/2020).

Wajar jika pemegang polis tampak pesimisits. Sebelumnya, penjualan aset dan Jiwasraya Putra belum menyelesaikan kasus ini

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan, pembentukan Nusantara Life masih dibahas dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Nantinya Nusantara Life akan menjadi perusahaan yang akan membawa polis-polis Jiwasraya yang telah direstrukturisasi.

"Kami tadi di DPR juga usulkan opsi-opsi restrukturisasi baik untuk polis tradisional maupun polis saving plan," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Sementara untuk memastikan Nusantara Life sehat, ketentuan bunga juga ikut diturunkan.

"Kami juga akan melakukan perubahan-perubahan sebagai contoh, saat ini banyak polis yang bunganya tinggi-tinggi hingga 13 persen. Kita harus turunkan menjadi 6 persen-7 persen dan sebagainya," terangnya. (Reporter: Ferrika Sari | Editor: Ahmad Febrian)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Nusantara Life gantikan Jiwasraya, nasabah: apapun skemanya, kembalikan uang kami!

https://money.kompas.com/read/2020/07/08/130100026/nasabah-jiwasraya-apa-pun-skemanya-kembalikan-uang-kami

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke