Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir: Saya Lihat Vaksin Corona Belum Bisa Ditemukan dalam Waktu Singkat

Atas dasar itu, dia mengatakan, masyarakat harus mulai terbiasa menghadapi situasi new normal atau tatanan kenormalan baru.

“Saya meliat vaksin (corona) belum bisa ditemukan dalam waktu pendek (singkat), semoga saya salah. Kalau ternyata vaksin ditemukan di akhir tahun, dan tentu bisa diproduksi, tentu tahun depan ada solusinya,” ujar Erick, Kamis (9/7/2020).

Erick menambahkan, saat ini situasi di dunia pun tengah berada dalam kondisi ketidakpastian. Banyak negara-negara besar pun terdampak pandemi Covid-19.

“Banyak negara besar seperti Ameria Serikat kemarin sudah terinfeksi lebih dari 3 juta, yang meninggal saya rasa uda berapa ratus ribu. Brazil pun tidak bermaksud apa-apa, Presidennya menolak tidak pakai masker, tidak jaga jarak, beliau sendiri kena kemarin,” kata dia.

Mantan bos Inter Milan itu melanjutkan, karena vaksin belum juga ditemukan, maka kondisi perekonomian pun tak bisa pulih dalam waktu dekat.

“Ekonomi kita sampai akhir tahun ini, bapak-bapak, ibu-ibu yang berbisnis recovery-nya mungkin 40 sampai 50 persen. Baru tahun depan bisa 75 persen ke atas. Baru kuartal I tahun 2022 bisa seratus persen seperti di 2019,” ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2020/07/09/155257226/erick-thohir-saya-lihat-vaksin-corona-belum-bisa-ditemukan-dalam-waktu-singkat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke