Salin Artikel

Gojek Luncurkan Layanan Bayar Pajak Kendaraan

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek bersama dengan JumpaPay resmi berkolaborasi meluncurkan layanan GoService pada platformnya.

Kerja sama ini untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus berbagai administrasi surat-surat kendaraan bermotor seperti perpanjangan (tahunan dan lima tahunan) Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), balik nama, hingga memblokir STNK.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhito mengatakan, layanan ini bisa memberikan efisiensi kepada para penggunanya dalam hal mengurus surat-surat administrasi kendaraan.

Menurut Sony, GoService memiliki 4 keunggulan yaitu efisiensi waktu, keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan dan kenyamanan.

"Keamanan dan efisiensi terus kami berikan kepada pelanggan kami. Apalagi di tengah pandemi ini masyarakat diminta untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan melalui layanan ini mereka bisa lebih mudah dan efisien apabila ingin mengurus administrasi kendaraannya," ujarnya dalam diskusi virtual, Senin (13/7/2020).

Selain itu, Sony juga menyebut, dengan layanan ini pengguna bisa menghemat lebih banyak waktu dan lebih produktif karena prosesnya lebih cepat dan hanya memakan waktu 5 sampai 10 menit saja.

"Proses pengajuan yang semulanya bisa memakan waktu 1 hingga 4 jam, kini hanya menjadi 5 sampai 10 menit saja. Apalagi pembayarannya saat ini bisa dilakukan melalui GoPay sehingga lebih praktis dan lebih aman lagi," katanya.

Adapun layanan GoService ini, baru bisa digunakan hanya untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

Namun, ke depannya Gojek akan terus mengembangkannya hingga bisa memberikan pelayanan ke semua wilayah di Indonesia.


Sementara itu CEO dan Founder JumpaPay Zulfan Fajar mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kerja sama ini. Apalagi visi dan misi JumpaPay selaras dengan apa yang dilakukan Gojek dalam layanan ini.

"Kami sangat mendukung upaya peningkatan pelayanan publik agar lebih aman, cepat dan terpercaya. Kerjasama ini juga sejalan dengan visi kami untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima serta bisa memudahkan kehidupan masyarakat kita. Kami percaya bekerjasama dengan Gojek melalui layanan ini yang awalnya masyarakat merasa kesusahan mengurus surat-surat dengan berbagai tantangan dan banyak hambatan, kini mereka bisa lebih mudah lagi mengurusnya," katanya.

Sementara untuk biaya jasa GoService serta biaya administrasi dan pengiriman, adalah untuk biaya dasar jasa pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan untuk kendaraan roda 2 dimulai dari Rp 40.000, roda 4 mulai dari Rp 60.000.

Untuk pengurusan Balik Nama kendaraan roda 2 mulai dari Rp 125.000 dan roda 4 mulai dari Rp 150.000, sementara untuk Blokir Plat kendaraan roda 2 Rp 150.000 dan roda 4 Rp 200.000.

Adapun untuk biaya administrasi seluruh layanan dan jenis kendaraan Rp 35.000 dan ditambah lagi dengan biaya pengiriman dokumen untuk seluruh roda 2 Rp 40.000 dan roda 4 Rp 50.000.

https://money.kompas.com/read/2020/07/13/131312026/gojek-luncurkan-layanan-bayar-pajak-kendaraan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.