Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Sri Mulyani ke Generasi Milenial: Pelihara Kegelisahan...

Wanita yang kerap disapa Ani menuturkan, teknologi yang merupakan bagian dari cara hidup milenial membuatnya menjadi orang yang lebih terkoneksi dan percaya diri.

"Jadi karakter atau ciri utama yang harus dimiliki anak muda adalah open minded. Kalau Anda diberi akses banyak sekali, tapi pikiran Anda tertutup, Anda akan jadi orang yang tidak bisa mendapat manfaat dari aset yang Anda miliki," kata Sri Mulyani, Sabtu (18/7/2020).

Mantan Direktur Bank Dunia ini menyebut, jiwa positif anak muda mampu membuatnya lebih minim berpikiran negatif, yang biasanya menjadi beban pada masa kini dan masa depan milenial.

"Yang positif saja tantangannya sudah banyak, apalagi kalau ditambah dengan cara berpikir negatif, curiga, bagaimana membuat orang lain susah, tidak suka lihat orang lain bagus. Bukannya malah tertantang," sebut Ani.

Ani juga menyarankan agar selalu memelihara kegelisahan agar terus memacu diri menjadi lebih baik. Selanjutnya, milenial harus pintar-pintar berkolaborasi.

"Dua hal yang paling penting adalah integritas dan kompetensi. Integritas bukan masalah kalian enggak korupsi, integritas itu apakah Anda punya kesetiaan kepada prinsip yang baik," pungkas Ani.

https://money.kompas.com/read/2020/07/18/192000626/pesan-sri-mulyani-ke-generasi-milenial--pelihara-kegelisahan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke