Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTN Bidik Karyawan di Kawasan Industri Jadi Nasabah KPR

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk fokus menjalin kemitraan dengan kawasan industri untuk mengakselerasi bisnis perseroan.

Dengan menyasar kawasan industri, BTN membidik dapat menyediakan rumah bagi para karyawan industrial. Kali ini, perseroan bermitra dengan Kawasan Industri Karawang.

Direktur Distribution & Retail Funding BTN Jasmin mengatakan sebagai agen pemerintah dalam menyukseskan program Satu Juta Rumah, perseroan terus berupaya meningkatkan kemitraan.

Kemitraan dilakukan agar semakin banyak masyarakat Indonesia, termasuk para karyawan di kawasan industri, dapat memiliki rumah yang terjangkau.

Jasmin menyebut untuk membantu karyawan di kawasan industri memiliki rumah, BTN menawarkan produk tabungan BTN Solusi.

Menurutnya, produk ini dapat menjadi one stop solution dari BTN yang memberikan layanan pengelolaan keuangan hingga memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga mulai 5 persen.

“Kemitraan dengan Kawasan Industri Karawang ini selain untuk menyediakan rumah bagi karyawan tapi sebagai wujud dukungan terhadap industri 4.0. Karena memiliki rumah bukan hanya sebagai tempat tapi juga dapat meningkatkan produktivitas karyawan," kata Jasmin dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

Produk BTN Solusi merupakan program solusi bagi lembaga atau perusahaan untuk mengelola tabungan gaji dari karyawannya.

Program ini juga menawarkan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial instansi dan karyawan.

Jasmin menjelaskan melalui kemitraan program BTN Solusi dengan para pengusaha di Kawasan Industri Karawang tersebut, para karyawan di sana bisa memiliki rumah yang terjangkau dengan bunga mulai 5 persen per tahun.


Selain KPR, nasabah Tabungan BTN Solusi juga dapat mengakses fasilitas kredit konsumer lainnya dengan cicilan ringan. BTN Solusi juga dilengkapi dengan berbagai fitur transaksional seperti kartu debit dan mobile banking dengan berbagai promo menarik.

Nasabah BTN Solusi juga bisa menikmati beragam fasilitas lain seperti edukasi dan pengelolaan keuangan melalui produk tabungan rencana.

Menurut Jasmin, sejak diluncurkan pada awal Februari 2020, tabungan BTN Solusi telah menggaet banyak nasabah. BTN mencatat terdapat sebanyak lebih dari 120.000 rekening dengan total nilai tabungan di atas Rp 500 miliar dari Tabungan BTN Solusi per Juni 2020.

“Kami akan terus menjalin kemitraan dengan kawasan industri karena kami menyadari bahwa rumah akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya dan berdampak pada produktivitas mereka,” tutur Jasmin.

https://money.kompas.com/read/2020/07/24/071200026/btn-bidik-karyawan-di-kawasan-industri-jadi-nasabah-kpr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke