Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut: Tak Ada Pemerintah yang Buat Aturan untuk Membunuh Rakyatnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, tak ada satu pun pemerintah di dunia membuat aturan untuk menyengsarakan rakyatnya.

Hal ini diungkapkan Luhut untuk menanggapi kritik terkait Omnibus Law yang disebut akan merugikan para pekerja di Indonesia.

“Tidak ada satu pemerintah yang membuat aturan untuk membunuh rakyatnya. Yang dibuat adalah ada keseimbangan di masyarakat,” ujar Luhut dalam sebuah webinar di Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Luhut menjelaskan, pembentukan Omnibus Law bertujuan untuk memperbaiki iklim investasi di Indonesia.

Jika banyak negara berminat berinvestasi di Indonesia, hal tersebut bisa menguntungkan bagi rakyat. Sebab, nantinya akan banyak lapangan kerja yang tersedia di Indonesia.

“Jadi enggak boleh dilihat dari satu angle, harus dilihat dari berbagai angle untuk membuat kita maju,” kata Luhut.

Dia pun mengaku sedih ketika ada seseorang yang mengemukakan pendapat, namun pendapat tersebut salah. Sehingga, malah menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Itu yang membuat saya sedih, ada doktor-doktor, ekonom-ekonom memberikan pandangan yang keliru untuk rakyat. Itu keliru sekali. Apalagi Pak Jokowi selalu menekankan kepentingan rakyat,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/07/26/074000226/luhut--tak-ada-pemerintah-yang-buat-aturan-untuk-membunuh-rakyatnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke