Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Investor Retail Bahana TCW Naik 9 Persen

Pertumbuhan jumlah investor retail sejalan dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi, munculnya platform aplikasi investasi yang memudahkan para investor, dan nilai investasi yang semakin terjangkau.

Direktur Riset dan Kepala Investasi Alternatif PT Bahana TCW Investment Management, Soni Wibowo mengatakan kontribusi pertumbuhan dana investasi dari investor retail terhadap total dana kelolaan relatif cukup kecil dibandingkan dengan total dana dari investor institusional.

“Kami memang lebih mengutamakan pertumbuhan jumlah investor retail dibandingkan nilai investasi. Ini adalah sesuatu yang positif, dan kami berharap dengan kesadaran terhadap investasi, dapat meningkatkan jumlah investasi di reksa dana,” ungkap Soni dalam siaran media, Senin (27/7/2020).

Soni memaparkan, mayoritas investor retail berasal dari kalangan usia produktif mulai dari umur 21 sampai dengan 29 tahun dengan produk favorit, reksa dana pasar uang.

Selain itu, jenis reksa dana pendapatan juga digemari para investor retail, setelah mereka mulai merasa nyaman berinvestasi di reksa dana.  

Guna meningkatkan digitalisasi produk investasi, Bahana TCW terus memperluas kerja sama dengan platform investasi digital. Saat ini, Bahana TCW bekerja sama dengan 13 APERD (Agen Penjual Reksa Dana) non bank dan menyediakan 17 produk reksa dana yang bisa menjadi pilihan investor retail.

https://money.kompas.com/read/2020/07/27/171448126/investor-retail-bahana-tcw-naik-9-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke