Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Jadi Relawan, Stafsus Erick Thohir Siap Disuntik Vaksin Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengaku sudah mendaftarkan diri menjadi relawan uji klinis tahap III vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari China.

Jika lolos persyaratan, vaksin tersebut akan disuntikan ke tubuh juru bicara Menteri BUMN Erick Thohir itu.

“Berdasarkan hal ini, saya Arya Sinulingga sudah akan mendaftar sebagai relawan ke Bio Farma. Saya kemarin sudah kirimkan KTP saya dan dalam waktu dekat saya melakukan pendaftaran,” ujar Arya, Selasa (28/7/2020).

Arya menambahkan, setelah melewati tahap administrasi dan tes kesehatan, akan dilakukan pengambilan sampel darah. Dia memperkirakan penyuntikan vaksin tersebut akan dimulai awal Agustus 2020.

“Saya akan diambil sampel darah saya, setelah 14 hari kemudian saya akan diberikan vaksin. Ini vaksinnya ada dua dosis ya yang diberikan pada saya setiap kunjungan,” ucap dia.

Setelah tahap pertama selesai, lanjut Arya, dirinya akan kembali disuntikan vaksin tersebut.

“Kunjungan kedua nanti setelah 14 hari. Setelah itu, saya akan diambil sampel lagi beberapa tahapan, jadi ada empat kunjungan penelitian yang dilakukan terhadap saya. Ini dilakukan supaya apa yang menjadi sebuah tantangan kita, bagaimana vaksin ini bisa dijadikan vaksin untuk menghadapi corona,” ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2020/07/28/141700926/daftar-jadi-relawan-stafsus-erick-thohir-siap-disuntik-vaksin-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke