Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Sri Mulyani Ingat Masa Kecil...

Ingatan ini terlintas kembali saat dirinya diundang dalam peresmian peletakkan batu pertama (groundbreaking) Signature Park di Semarang pada Rabu (29/7/2020). Taman baru ini terletak di Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pemuda.

"Masa kecil saya di Semarang, semasa SMP dan SMA, naik sepeda sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Kalisari menikmati jalan rindang dipayungi pohon asam, hiking di Gunung Pati, Gashuku Semarang-Ungaran, belanja di Pasar Bulu dan Dukderan di Pasar Johar, main dan makan di Simpang Lima," ujar dia dalam akun Instagramnya, Sabtu (1/8/2020).

"Ya, Semarang kota masa kecilku selalu memiliki tempat tersendiri," tambahnya.

Sri Mulyani pun menjelaskan bahwa Signature Park tersebut sebelumnya merupakan aset milik Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yang kini telah dihibahkan oleh Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Kota Semarang.

Tujuannya, untuk didayagunakan agar dapat menghasilkan manfaat ekonomi maupun sosial, khususnya untuk mendukung terwujudnya Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Saya berharap kehadiran Signature Park ini akan menjadi pusat aktivitas baru bagi masyarakat Kota Semarang untuk berinteraksi yang akan turut memelihara kehidupan Kota Semarang," katanya.

Bendahara Negara tersebut berharap masyarakat yang ada di Semarang memiliki kecintaan yang lebih kepada kotanya. Caranya, dengan memelihara dan meningkatkan keindahan, keasrian juga kesehatan lingkungan di Kota Semarang.

"Semoga hal ini semakin menambah apik dan menarik Kota Semarang sebagai destinasi wisata bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan mancanegara," harapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/08/01/191000526/ketika-sri-mulyani-ingat-masa-kecil-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke