Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gojek Kenalkan GoTransit, Apa Kegunaannya?

Head of Transport Gojek Raditya Wibowo mengatakan, GoTransit diluncurkan sebagai salah satu solusi bagi para pelanggannya yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi multimoda.

“Untuk meningkatkan integrasi transportasi multimoda, kami telah menghadirkan solusi teknologi GoTransit. Solusi ini membantu pengguna kami untuk merencanakan dan memantau perjalanannya dari/ke berbagai titik hub transportasi publik melalui rekomendasi rute terintegrasi daninformasi operasional," ujarnya dalam diskusi Gojek dan Masa Depan Integrasi Antar-Moda Transportasi Publik di Jabodetabek yang dilakukan secara virtual, Selasa (4/8/2020).

Selain itu, Raditya juga mengatakan sebenarnya fitur ini sudah hadir sebelum ada pandemi Covid-19 merebak. Namun lantaran diberlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah di berbagai daerah di Indonesia, fitur ini tidak dipromosikan.

Meskipun fitur ini baru dipromosikan, Gojek mengaku akan mempersiapkan pengembangan. pengembangan layanan. Misalnya rekomendasi rute dengan jumlah transit yang sedikit.

Bahkan Gojek menyatakan akan mengembangkan fitur ini dengan menyediakan layanan tiket multimoda.

"Jadi pelanggan nanti ke depannya bisa langsung beli tiket, misalnya paket perjalanan Gojek dan tiket perjalanan transportasi publik. Jadi lebih gampang, customer enggak akan pusing mikirin 3 kali bayar," kata dia.

Raditya mengatakan, Gojek membuka diri kepada siapa saja yang ingin berkolaborasi dalam mengembangkan fitur GoTransit. Ia memastikan, kolaborasi yang dilakukan nantinya akan memperhatikan protokol keamanan dan kesehatan.

https://money.kompas.com/read/2020/08/04/210000326/gojek-kenalkan-gotransit-apa-kegunaannya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke