Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Diskon KAI, Ini Tarif Pengiriman Barang ke Bandung dan Surabaya

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan, promo tersebut digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

"Dengan adanya promo tersebut, tarif yang dibayarkan pelanggan untuk layanan Rail Express semakin murah," katanya, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Dengan adanya diskon tersebut, Joni mencotohkan, tarif pengiriman menggunakan kereta dari Jakarta ke Bandung sebesar Rp 600 per kg menjadi Rp 498 per kg.

Sementara tarif pengiriman barang menggunakan kereta dari Jakarta ke Malang dari Rp 1.700 per kg menjadi Rp 1.411 per kg. Sedangkan tarif kirim barang dari Jakarta ke Surabaya dari Rp 1.500 per kg menjadi Rp 1.245 per kg.

"Saat ini layanan rail Express tersedia di 60 Stasiun di Pulau Jawa. Tarif yang dikenakan adalah minimal 5 kg, kecuali untuk angkutan motor dihitung berdasarkan kapasitas CC," tutur Joni.

Joni menambahkan, melalui promo tersebut, KAI berharap semakin banyak masyarakat yang mengantarkan barang menggunakan kereta api sehingga bermanfaat untuk mengurangi polusi udara dan beban jalan raya.

"Hal tersebut juga akan mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah," kata Joni.

Sebagai informasi, layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

https://money.kompas.com/read/2020/08/09/134216526/ada-diskon-kai-ini-tarif-pengiriman-barang-ke-bandung-dan-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke