Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Beasiswa Prodi Energi Baru Terbarukan di Politeknik Kemenperin

Salah satu upaya yang ditempuh yakni dengan membuka program studi Diploma IV program studi (Prodi) energi baru terbarukan.

“Melalui salah satu perguruan tinggi yang kami miliki, yaitu Politeknik Akademi Teknologi (ATI) Padang, Kemenperin berkomitmen mengembangkan keilmuan energi terbarukan dengan membuka program studi (prodi) Diploma IV, yaitu Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin Eko S.A. Cahyanto dalam keterangan tertulis, Senin (10/8/2020).

Lebih lanjut kata Eko, Kemenperin akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa angkatan pertama program studi teknologi terbarukan di Politeknik ATI Padang.

Dia menambahkan bahwa energi terbarukan kini amat dibutuhkan sebagai upaya untuk mengatasi semakin menipisnya ketersediaan sumber energi fosil.

“Bahkan, beberapa teknologi energi terbarukan, seperti biodiesel atau bioethanol, sudah kompetitif dengan bahan bakar fosil,” ujarnya.

Bagi yang tertarik, pendaftaran mahasiswa dapat dilakukan melalui program Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) yang dapat diakses melalui website www.jarvis.poltekatipdg.ac.id hingga 24 Agustus 2020.

Jarvis sendiri merupakan inovasi dari BPSDMI untuk memfasilitasi peserta dalam pendaftaran mahasiswa baru perguruan tinggi di bawah Kemenperin. Dengan adanya Jarvis, pendaftaran mahasiswa di seluruh politeknik milik Kemenperin menjadi terpusat dan dapat diakses dari seluruh Indonesia.

“Kami yakin industri yang memanfaatkan dan bergerak pada bidang energi terbarukan ini akan semakin berkembang dan peluang kerja di sektor tersebut terbuka lebar,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/08/10/110358026/ada-beasiswa-prodi-energi-baru-terbarukan-di-politeknik-kemenperin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke