Salin Artikel

Dukung UMKM, Blibli Hadirkan Festival Mie Online, Ada 1.000 Menu

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce Blibli berkolaborasi dengan pemerhati kuliner mie Tirta Lie menghadirkan Festival Mie Online.

Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie menjadi festival mie online pertama di Indonesia yang akan berlangsung dari 12 hingga 30 Agustus 2020. Menghadirkan lebih dari 101 restoran terbaik, pelanggan dapat menikmati lebih dari 1.000 menu yang bisa dipesan langsung melalui Blibli.

“Festival Mie Online ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi Covid-19," kata Geoffrey L Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8/2020).

"Walaupun saat ini masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller,” imbuh Geoffrey.

Konsumen dapat mengakses laman khusus Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie melalui situs atau aplikasi Blibli dan bisa langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan.

Demi menjaga kualitas makanan, para pelaku restoran ini telah menyiapkan menu beku yang bisa pelanggan siapkan dan sajikan dengan mudah di rumah masing-masing.

Selain memastikan kualitas makanan terjaga saat sampai ke tujuan, pelanggan bisa merasa lebih nyaman juga dengan kebersihan penyajian.

Terdapat juga restoran yang akan menyiapkan menu siap saji yang akan didukung oleh layanan pengiriman instan. Layanan pengiriman ini didukung dengan mekanisme contactless shipping pada saat pengiriman ke tangan pelanggan.

Berbagai restoran dan pedagang makanan ini telah dikunjungi dan dicoba langsung oleh Tirta Lie. Pada situs pribadinya, makanan yang telah terbukti kualitasnya diberikan keterangan Tirta Lie Approved sebagai bentuk rekomendasi.

"Kami bermitra dengan Blibli karena adanya kesamaan visi, yaitu membantu dan mendorong para UMKM untuk terus bertahan dan juga membantu ekonomi Indonesia terus bergerak,” ungkap Tirta.

Blibli juga akan menghadirkan penawaran khusus bagi para pelanggan yang membeli produk mie dari restoran yang telah dikurasi. Penawaran yang diberikan mulai dari ekstra diskon Rp 10.000 hingga gratis ongkos kirim.


Festival Mie Online menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong usaha lokal yaitu #KarenaLokalno1. Kampanye ini merupakan dukungan Blibli terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia, yaitu Bangga Buatan Indonesia.

Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital industri ritel Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2020/08/12/203949326/dukung-umkm-blibli-hadirkan-festival-mie-online-ada-1000-menu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.