Salin Artikel

Citibank Raup Laba Bersih Rp 1,4 Triliun pada Semester I 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada semester I 2020, Citibank melaporkan laba bersih sebesar Rp 1,4 triliun.

Perolehan laba bersih ini didorong oleh kinerja positif perusahaan, dalam hal pencatatan Return on Equity dan Return on Assets sebesar masing-masing 15,5 persen dan 4 persen.

Dalam kondisi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, Citibank mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26 persen.

Sementara itu, selama semester I tahun 2020, jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) juga meningkat sebesar 8,4 persen menjadi Rp 59 trilliun.

Di sisi lain, Citibank melaporkan Loan to Deposit Ratio (LDR) yang relatif stabil di angka 78,5 persen, serta Liquidity Coverage Ratio (LCR) dan Net Stable Funding Ratio (NSFR) sebesar masing-masing 232 persen dan 132 persen.

Citibank juga menjaga kualitas kredit, dengan tingkat rasio kredit macet atau non performing loan (NPL) Gross dan Net masing-masing sebesar 2,5 persen dan 0,3 persen.

CEO Citibank Batara Sianturi mengatakan, situasi pandemi ini, memndorong perusahaan untuk terus berkomitmen menjaga tingkat likuiditas.

Ia memastikan, saat ini kapasitas neraca perseroan memiliki kemampuan tinggi untuk terus melayani serta mendukung kebutuhan finansial nasabah.

“Dengan penekanan yang kuat pada manajemen resiko, serta keselamatan dan kesehatan para karyawan serta nasabah, kami siap dengan berbagai kemungkinan skenario yang akan terjadi serta berkomitmen untuk terus melayani dengan memegang prinsip kehati-hatian,” kata Batara dalam siaran media, Kamis (13/8/2020).

Sementara itu, dari lini institutional banking, Batara memastikan perusahaan akan terus membantu klien dalam menavigasi volatilitas di pasar serta menjadi mitra yang stabil dalam lingkungan ekonomi seperti saat inii.


“Dalam Markets and Securities Services, kami mendukung klien dengan memanfaatkan platform Citi Velocity dan kemampuan eksekusi secara elektronis. Sementara dalam Treasury and Trade Solutions kami terus bekerja dengan klien kami untuk mempertahankan operasi mereka, mengelola rantai pasokan serta mengoptimalkan modal kerja dan likuiditas yang mereka miliki,” tegas dia.


https://money.kompas.com/read/2020/08/13/190800626/citibank-raup-laba-bersih-rp-1-4-triliun-pada-semester-i-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.