Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BCA Sediakan Fitur Debit Online di Mobile Banking

Direktur BCA, Santoso mengatakan, BCA sebagai bagian dari road map sistem pembayaran nasional ingin memudahkan nasabah dalam bertransaksi online, terutama belanja online kian menjamur seiring dengan diberlakukannya PSBB.

Dia bilang, debit online merupakan fitur dari Kartu Debit BCA Mastercard yang berbeda dengan fitur lainnya, karena BCA merupakan bank pertama melakukan pengaturan transaksi online pada aplikasi mbanking.

“Setelah meluncurkan fitur BagiBagi di BCA mobile beberapa waktu lalu, kini kami menghadirkan fitur Debit Online yang memudahkan nasabah untuk dapat mengontrol transaksi melalui BCA mobile," kata Santoso dalam siaran pers, Senin (17/8/2020).

Dia menuturkan, ada keuntungan bagi nasabah dalam menggunakan debit online. Salah satunya yakni mengontrol transaksi dan tanpa batas. Nasabah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, mengatur limit, dan memblokir.

Selain itu, fitur ini memungkinkan nasabah untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri.

"Fitur ini juga dapat digunakan berbelanja di seluruh platform e-commerce, toko online, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard," ujarnya.

Sementara terkait dengan keamanan, nasabah dapat mengatur aktivasi fitur Debit Online melalui BCA mobile. Jika nasabah tidak ingin menggunakan fitur tersebut, nasabah dapat menonaktifkannya.

Fitur ini juga menggunakan One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor handphone nasabah setiap melakukan transaksi.

Cara untuk menggunakan fitur ini, yakni memiliki kartu debit BCA Mastercard yang telah aktif transaksi finansial di BCA mobile, mengaktifkan transaksi debit online serta melakukan pengaturan nomor handphone untuk menerima OTP yang digunakan pada saat bertransaksi.

"Untuk mengaktifkan Debit Online, mengatur limit transaksi, hingga melakukan pemblokiran debit secara online dapat melalui BCA mobile dengan memilih opsi akun Saya setelah log in," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/08/17/202000626/bca-sediakan-fitur-debit-online-di-mobile-banking

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke