Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Kategori Produk yang Paling Banyak Diincar di Online Shop

Ia menyebutkan, kategori produk yang diincar di marketplace atau online shop pun beragam jenis, mulai dari makanan minuman atau kebutuhan primer lainnya.

"Namun untuk kategori yang paling banyak dibeli itu produk fahsion dan beauty, aksesoris, gadget, food, kids and baby. Masih tinggi penjualannya kita lihat," ujarnya dalam webinar Lazada bertajuk Konsumen Pintar Jeli Pilih Tempat Belanja Yang Pas yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya dari semua kategori yang paling diincar di marketplace ini, kategori makananlah yang permintaanya masih paling tinggi. Sebab, kata dia, sekalipun kategori food adalah kebutuhan pokok atau primer, tingkat kepercayaan orang untuk membelinya di online shop tidak berkurang sama sekali alias meningkat.

Di sisi lain Fanny juga mengatakan selama mewabahnya pandemi Covid-19 aktivitas masyarakat dalam menggunakan media sosial juga meningkat.

Aktivitas yang dilakukan pun beragam, mulai dari melakukan online chat, sosial media hingga berbelanja secara online.

Dia menyebut ada 87 persen masyarakat yang mengakses platform digital secara daily basic atau di setiap waktunya. Bahkan rata-rata lama durasi menggunakan platform digital sekitar 4 jam dalam sehari.

"Sebelum ada pandemi memang sudah banyak orang yang menggunakan platform digital di kehidupan sehari-harinya tapi semenjak pandemi mewabah di sekitar bulan April itu jumlahnya semakin meningkat, semakin banyak yang mengakses. Artinya apa? Ke depan aktivitas offline to online ini menjadi ekosistem yang tak terpisahkan," ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/08/19/135420926/ini-kategori-produk-yang-paling-banyak-diincar-di-online-shop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke