Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bantu UMKM, Pemerintah Luncurkan Pasar Laut Indonesia

Tak terkecuali menurunnya pembelian terhadap produk-produk UMKM, termasuk produk UMKM sektor kelautan dan perikanan.

Peluncuran Pasar Laut Indonesia merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya yakni hadir membantu UMKM berdasarkan kewenangannya masing-masing.

"Di antaranya memelopori pembelian produk UMKM, membantu mempromosikan produk UMKM, serta memasukkan produk UMKM dalam ekosistem digital," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/8/2020).

Pasar Laut Indonesia merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang akan menjadi payung program bagi UMKM unggulan KKP untuk dipromosikan sebagai bagian dari program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

Pasar Laut Indonesia akan memilih beragam produk UMKM binaan KKP lalu menyeleksi unggulannya. Produk unggulan ini akan dipromosikan dengan beragam strategi pemasaran efektif melalui event dan media komunikasi konvensional maupun digital.

Luhut berharap, melalui Pasar Laut Indonesia dapat mendorong produk lokal unggulan dengan tujuan menumbuhkan perekonomian daerah dan nasional yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, UMKM, dan Bangsa Indonesia.

"Selamat me-launching Pasar Laut Indonesia. UMKM Maju, Indonesia Maju," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/08/19/194800526/bantu-umkm-pemerintah-luncurkan-pasar-laut-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke