Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rupiah Menguat Pagi Ini

Melansir Bloomberg, pukul 09.21 WIB rupiah menguat pada level Rp 14.628 per dollar AS atau naik 22 poin (0,15 persen) dibandingkan penutupan sebelumnya pada level Rp 14.650 per dollar AS.

Analis sekaligus Kepala Riset Monex Investindo Ariston Tjendra mengatakan, meskipun rupiah menguat pagi ini, pergerakan rupiah akan terbatas karena terdorong indeks saham Asia yang didominasi pada zona merah pagi ini.

“Sentimen positif dari kenaikan indeks saham AS semalam sepertinya mendapatkan perlawanan pagi ini, dimana indeks Asia negatif,” kata Ariston kepada Kompas.com.

Menurut Ariston, pasar masih skeptis dengan kelanjutan kesepakatan dagang AS dan China fase I karena hubungan politik yang masih memanas di antara keduanya.

Dollar AS juga mendapatkan tekanan karena data survei tingkat keyakinan konsumen AS untuk buLan Agustus 2020 yang dirilis kemarin, turun jauh di bawah data bulan sebelumnya.

Pasar juga menunggu pidato Gubernur Bank Sentral AS di acara pertemuan para pejabat Bank Sentral Dunia pekan ini, yang mungkin dovish atau pesimis mengenai kondisi ekonomi di AS.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini akan berada pada kisaran Rp 14.575 per dollar AS sampai dengan Rp 14.750 per dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2020/08/26/093927026/rupiah-menguat-pagi-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke