Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertumbuhan Transaksi "Offline" ShopeePay Naik 6 Kali Lipat

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari menyatakan, pertumbuhan ini sejalan dengan ekspansi pihanya yang telah hadir di pedagang online maupun offline.

"Saat ini kami telah hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil," ujarnya mengutip siaran persnya, Rabu (26/8/2020).

Bahkan kata Eka, transaksi di luar Jabodetabek juga mengalami peningkatan lebih dari 8 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, fitur transfer ShopeePay juga telah meningkat hingga 5 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut dia, hal itu menunjukkan adanya penggunaan metode pembayaran digital yang terus meningkat.

Eka berharap dengan hadirnya ShopeePay bisa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi ini.

"Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia," sebutnya.

https://money.kompas.com/read/2020/08/26/202800426/pertumbuhan-transaksi-offline-shopeepay-naik-6-kali-lipat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke