Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Digiasia dan XL Axiata Dorong Transformasi Digital

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi finansial (fintech) Digiasia Bios bekerja sama dengan PT XL Axiata Tbk mendorong digitalisasi dan transformasi digital ekosistem melalui layanan business to business (B2B).

Kerja sama ini akan fokus ke pendekatan fleksibel yang ditawarkan oleh perusahaan digital dengan perusahaan infrastruktur digital yang telah terstruktur dan lebih stabil.

Hermansjah Haryono, Direktur Utama Digiasia Bios mengatakan, pihaknya selama ini memberikan solusi digitalisasi melalui kombinasi berbagai teknologi dan lisensi teknologi finansial yang dimiliki Digiasia dengan afiliasinya, baik bagi perusahaan besar maupun UMKM.

Melalui kerja sama ini, imbuh Hermansjah, pihaknya dapat memberikan layanan yang terbaik kepada para mitra karena melalui kerja sama ini penawaran menjadi lebih luas dan lengkap berkat terintegrasi dengan layanan telekomunikasi B2B XL Axiata.

“Selama ini kami secara proaktif membantu partner kami memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan mereka menggunakan kombinasi teknologi dan lisensi-lisensi yang kami miliki. Melalui kerja sama ini kami dapat memberikan layanan yang memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh mitra kami," kata Hermansjah dalam keterangan tertulis, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan, perseroan terus melakukan pengembangan dan membantu proses digitalisasi para pelanggan enterprise dengan kombinasi kemampuan digital termasuk teknologi finansial.

“XL Axiata terus mendorong perkembangan kegiatan digital di Tanah Air, utamanya di sektor Large Enterprise serta Medium Enterprise melalui inisiatif-inisiatif kami," ungkap Feby.

"Kerja sama dengan Digiasia ini kami lakukan untuk meningkatkan penerapan digitalisasi di berbagai sektor untuk terwujudnya Indonesia 4.0," tambahnya.

Digiasia Bios adalah perusahaan induk fintech yang berafiliasi dengan beberapa perusahaan fintech di Indonesia seperti KasPro, KreditPro dan RemitPro.

https://money.kompas.com/read/2020/08/28/052300326/digiasia-dan-xl-axiata-dorong-transformasi-digital

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke