Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Blibli, Kemenkop UKM Luncurkan Program untuk Mendorong UMKM Melek Digital

Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata menyatakan program ini diluncurkan untuk mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar melek digital.

"Melalui kerja sama ini pihak Blibli akan menjadi kakak asuh yang bertugas mendampingi para UMKM dalam mendapatkan training," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Senin (31/8/2020).

Dia bilang, inisiatif program ini didasarkan pada banyaknya pelaku UMKM yang belum melek digital. Untuk itu melalui program ini para UMKM dibantu untuk on boarding dengan bantuan dari kakak asuh.

"Kakak asuhnya adalah mereka yang sudah dilatih Blibli dan juga sudah paham digital marketing. Jadi yang dipelajari itu semua tentang cara berjualan di marketplace," jelasnya.

Sementara itu Vice President of Galeri Indonesia Andreas A Pramaditya menyatakan ada beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh adik asuh dan kakak asuh melalui program ini.

Bagi adik asuh, melalui program ini akan mendapatkan beberapa pembelajaran untuk mendorong atau meningkatkan penjualan dan mendapatkan bantuan dalam mengelola toko online.

Sementara untuk kakak asuh juga bisa mengikuti berbagai pelatihan pengembangan bisnis online, berkontribusi membantu pengembangan UMKM Indonesia bahkan bisa memulai bisnis tanpa modal.

"Selain itu pula dengan mengikuti program ini kakak asuh bisa mendapatkan komisi penjualan sebesar 7,5 persen," ungkap dia.

Dia berharap semua pelaku UMKM bisa memanfaatkan program ini dengan mendaftarkan dirinya melalui website resminya di Blib.li/KAU.

https://money.kompas.com/read/2020/08/31/153331426/gandeng-blibli-kemenkop-ukm-luncurkan-program-untuk-mendorong-umkm-melek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke