Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar Promo di Agustus, Penumpang Garuda Naik 50 Persen

Namun, lanjut dia, di awal pandemi Covid-19 memperkirakan industri penerbangan baru bisa pulih setelah empat tahun atau pada tahun 2024.

“Di dalam perkembangannya banyak data yang muncul, interest, kepentingan, menjadi yang paling agresif itu dua tahun. Ini akan recovery 2022,” ujar Irfan dalam diskusi virtual, Selasa (1/9/2020).

Kendati begitu, Irfan mengaku berupaya agar perseroannya bisa bangkit lebih cepat dari dua tahun. Sejumlah strategi telah dijalankan agar perseroannya bisa bertahan di tengah krisis ini.

“Kita musti lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk memastikan recovery lebih cepat. Recovery ini bisa cepat kalau penumpang naik dan bayar. Ketika nanti pemerintah sudah punya vaksin kita kembali ke normal,” kata dia.

Salah satu strategi yang dilakukan Garuda, lanjut Irfan, yakni mengadakan promo. Misalnya, promo potongan harga tiket pesawat yang dilakukan Garuda pada Agustus 2020 kemarin.

Hal itu dilakukan untuk menarik minat masyarakat kembali terbang bersama Garuda.

“Saya dengan gagah perkasa bisa bilang bahwa ada peningkatan jumlah penumpang mendekati 50 persen dibandingkan dengan sebelumnya (setelah ada promo),” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/09/01/204756526/gelar-promo-di-agustus-penumpang-garuda-naik-50-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke