Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Transaksi Pembelian Reksa Dana di Tokopedia Naik Hampir 27 Kali Lipat

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi menyatakan, hingga saat ini tren pembelian reksa dana melalui berbagai platform kian meningkat.

Ia menjelaskan, ada kenaikan transaksi reksa dana di Tokopedia, yakni tumbuh hampir 27 kali lipat selama dua tahun ke belakang.

"Kami melihat tren investasi seperti reksa dana itu terus meningkat. Karena sekarang semua investasi sudah ada di gadget semua, prosesnya instan dan dalam hitungan menit," ujarnya dalam jumpa pers virtual Tokopedia, Rabu (2/9/2020).

Menurut dia, adanya layanan di beberapa platform dan melalui ponsel membuat masyarakat lebih semakin tertarik untuk berinvestasi.

Apalagi tawaran harga untuk berinvestasi sekarang, kian bervariasi dan memberikan harga yang cukup murah.

Seperti di Tokopedia, yang hanya dengan harga Rp 10.000, masyarakat sudah bisa membeli produk reksa dana.

Menurut Marissa, modal Rp 10.000 tergolong kecil, tapi apabila dilakukan pembelian secara terus-menerus, keuntungan pasti akan diraih.

"Kecil memang tapi enggak akan kerasa, lama-lama akan semakin membukit dan itu menguntungkan," ucapnya.

Selain itu, menurut Marissa, pembeli reksa dana adalah mayoritas dari golongan anak muda. Kesadaran anak muda untuk berinvestasi, kian hari kian meningkat.

Dari sisi jumlah pengguna yang membeli reksa dana di Tokopedia juga telah meningkat.

Tercatat sejak layanan ini diluncurkan, lebih dari 57 kali lipat pengguna yang telah membeli reksa dana dari angka ini, tidak sedikit yang berasal dari generasi muda.

Tak hanya transaksi investasi reksa dana yang mengalami peningkatan, transaksi pembelian untuk produk investasi emas pun juga mengalami hal yang sama.


Marisa mengatakan selama produk layanan pembelian emas diluncurkan di tahun 2018 yang lalu, ada peningkatan transaksi yang terjadi sebesar hampir 30 kali lipat.

Sementara dari sisi penggunanya selama 1 tahun belakangan ini, juga tumbuh hampir 20 kali lipat.

Dengan adanya peningkatan dua investasi ini, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik mereka, baik melalui fitur yang bersahabat, kemanan transaksi dan berbagai promo-promo lainnya.


https://money.kompas.com/read/2020/09/02/180900126/transaksi-pembelian-reksa-dana-di-tokopedia-naik-hampir-27-kali-lipat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke