Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produk Baru KUR Perbankan untuk Pelaku Usaha Mikro

Adapun target penyaluran BNI KUR iB Hasanah di tahun 2020 ini sebesar Rp 700 miliar, dengan komposisi Rp 350 miliar untuk KUR Mikro dan Rp 350 miliar untuk KUR Kecil yang akan disalurkan kepada 68 Kantor Cabang BNI Syariah.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan penyaluran program KUR pemerintah dengan suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun atau margin anuitas atau flat yang setara.

Ia berharap produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah bisa memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan penyerapan tenaga kerja.

“Diharapkan bisa memaksimalkan pengembangan bisnis pembiayaan mikro BNI Syariah dan membantu mensukseskan program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian rakyat,” kata Iwan melalui siaran media, Kamis (3/9/2020).

Iwan mengatakan, dalam pembiayaan KUR iB Hasanah ini, penyaluran dilakukan secara langsung kepada individu atau pengusaha mikro, melalui komunitas salah satunya pesantren sehingga diharapkan prosesnya bisa lebih cepat.

BNI KUR iB Hasanah disalurkan ke beberapa sektor usaha diantaranya pertanian atau perkebunan, peternakan, perdagangan, restoran, industri pengolahan, pengangkutan, komunikasi dan jasa lainnya.

Guna memaksimalkan penyaluran KUR, BNI Syariah menyusun program Awal Kebaikan KUR (AKUR Hasanah). Periode program AKUR Hasanah berlangsung sampai dengan 1 Desember 2020.

Ada dua produk yang digunakan yaitu BNI KUR Mikro iB Hasanah dan BNI KUR Kecil iB Hasanah. BNI Syariah menyediakan hadiah menarik bagi pengusaha terbaik yang mengikuti program AKUR, diantaranya 10 tabungan haji, 25 sepeda lipat, dan 100 cashback tabungan.

Sebagai informasi, sampai triwulan II tahun 2020, BNI Syariah mencatatkan realisasi pembiayaan mikro sebesar Rp 1,53 triliun dengan jumlah nasabah sebanyak 12.254. Sampai akhir tahun diharapkan target pembiayaan mikro BNI Syariah mencapai Rp 1,63 triliun.

https://money.kompas.com/read/2020/09/03/153006626/produk-baru-kur-perbankan-untuk-pelaku-usaha-mikro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke