Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dirikan Perusahaan Patungan, Barito Pacific Sebut Siap Serap 10.000 Tenaga Kerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup PT Barito Pacific Tbk membentuk perusahaan patungan, yakni Indo Raya Tenaga. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pembangkit listrik.

Perseroan pun menyatakan telah siap menyerap sampai 10.000 tenaga kerja lokal dan nasional.

Presiden Direktur Barito Pacific Agus Salim Pangestu menyatakan, pihaknya memiliki komitmen besar untuk mendukung pemulihan ekonomi dalam negeri dan terus mendukung terciptanya lapangan pekerjaan di Indonesia.

Agus menyebut, seluruh tenaga kerja itu akan diserap selama masa konstruksi perusahaan pembangkit listrik 2 x 1000 MW berteknologi mutakhir ultra super critical.

“Indo Raya Tenaga adalah proyek strategis nasional yang akan menyerap ribuan tenaga kerja, baik tenaga kerja biasa maupun tenaga kerja khusus seperti engineer," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020).

"Kami harapkan terciptanya lapangan kerja baru ini dapat membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Agus, penyerapan tenaga kerja baru ini selaras dengan strategi Presiden Joko Widodo untuk mencegah terjadinya PHK, yang telah disampaikan kepada para pelaku usaha di berbagai kesempatan.

https://money.kompas.com/read/2020/09/09/131715326/dirikan-perusahaan-patungan-barito-pacific-sebut-siap-serap-10000-tenaga-kerja

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke