Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Shopee 9.9 Super Shopping Day, 12 Juta Produk Terjual dalam 1 Jam

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform belanja online Shopee menggelar pesta diskon 9.9 Super Shopping Day.

Dalam gelaran tersebut, sebanyak lebih dari 12 juta produk yang berhasil dijual dalam 1 jam pertama.

Adapun kategori Perawatan & Kecantikan adalah salah satu kategori produk yang paling populer yang diborong pada pesta diskon kali ini, terlebih karena masyarakat Indonesia kini memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan diri di rumah.

"Saya sangat senang akan kinerja baik yang kembali dicatatkan di tahun ini, angka ini mencerminkan komitmen kami untuk tumbuh bersama dengan para pihak terlibat dan bisnis yang kami layani, khususnya di tengah pandemi ini," ujar Chief Executive Officer Shopee Chris Feng mengutip siaran persnya, Kamis (10/9/2020).

Menurut Feng, dengan adanya event ini juga bisa memulihkan daya saing bagi para penjual dan mitra brandnya yang sekaligus menciptakan pengalaman belanja super bagi para penggunanya.

Lebih lanjut, secara spesifik, berdasarkan gender para penggunanya, prialah yang aktif berbelanja untuk produk masker di event ini, sementara di kalangan wanita produk kemasan makanan yang menjadi paling favorit.

Ini sejalan dengan bermunculannya usaha bisnis online baru dari rumah dan para pelaku UMKM lokal.

Sementara dari sisi umur, produk face shield, masker kain, dan baju muslim sangat populer di kalangan pengguna yang berusia 18 hingga 34 tahun.

Adapun pengguna yang berusia 35 hingga 50 tahun kebanyakan berbelanja pot tanaman dan suplemen kesehatan.

Pengguna juga secara aktif menonton Shopee Live untuk terhubung dengan selebriti, penjual, dan mitra brand selama periode 9.9 Super Shopping Day.

Jumlah jam yang dihabiskan untuk menonton live stream Shopee meningkat 3 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. 

"Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk memberikan kesenangan bagi para pengguna, dan juga turut mendorong penjual dan mitra brand berkembang di bulan-bulan mendatang, termasuk di kampanye 10.10 Brands Festival yang akan datang," tutur Feng. 

https://money.kompas.com/read/2020/09/10/191700626/shopee-9.9-super-shopping-day-12-juta-produk-terjual-dalam-1-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke