Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bioskop Batal Buka, Pengusaha: Kita Kan Sudah Berpengalaman dengan Ini...

Dalam aturan PSBB yang terbaru disebutkan seluruh sektor hiburan harus ditutup. Ini sekaligus membatalkan rencana bioskop untuk bisa buka kembali dalam waktu dekat.

Ketua Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Sjafruddin mengatakan, keputusan yang dibuat pemerintah mau tak mau harus dipatuhi para pengusaha.

"Kita patuh pada apa yang diinstruksikan oleh pemerntah," katanya kepada Kompas.com, Jumat (11/9/2020).

Menurut dia, para pengusaha sudah terbiasa dengan kondisi ini, di mana bioskop selalu batal dibuka, setelah sempat dijanjikan akan bisa dibuka. Lantaran kondisi ini sudah terjadi beberapa kali.

Seperti pada rencana pembukaan bioskop yang batal di 29 Juli 2020 dan pada masa PSBB transisi 14-27 Agustus 2020 yang dibatalkan, setelah izin yang diberikan kembali di cabut.

Terbaru pada 26 Agustus 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan, bakal segera membuka kembali bioskop dalam waktu dekat. Tapi rencana ini harus batal karena kebijakan terbaru yakni pengetatan PSBB.

"Begini yah, kita kan sudah berpengalaman dengan ini, karena beberapa kali diizinkan buka tapi dicabut lagi, pertama dan kedua begitu, pas ketiga bahkan Pak Anies sendiri yang bicara (akan dibuka) melalui proses yang ketat," ungkapnya.

Djonny mengatakan, perubahan mendadak yang terjadi berkali-kali tersebut tetap harus di terima oleh para pengusaha di sektor bioskop ini. Kini pihaknya hanya bisa menunggu 'bendera' dari Pemprov DKI untuk bisa kembali membuka bioskop.

"Artinya memang terjadi perubahan-perubahan yang mendadak, di pemerintah sekalipun. Buat kami yah tunggu saja, kami enggak bisa prediksi, karena semua kewenangannya ada di pemerintah daerah," ujar dia.

https://money.kompas.com/read/2020/09/11/180700026/bioskop-batal-buka-pengusaha--kita-kan-sudah-berpengalaman-dengan-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke