Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Strategi Perumnas Genjot Penjualan di Masa Pandemi Covid-19

“Kami saat ini tengah mengambil langkah baru dalam memasarkan produk perumahan Perumnas dengan menghadirkan booth-booth secara virtual. Konsep digitalisasi pameran seperti ini yang akan kami usung kedepannya,” ujar Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/9/2020).

Budi menambahkan, pihaknya melihat animo masyarakat yang tinggi saat mengikuti pameran properti secara virtual. Atas dasar itu, perusahaannya berkolaborasi dengan beberapa perbankan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menggelar pameran properti virtual.

Dengan mengikuti pameran virtual, calon konsumen dapat mengakses melalui gadget masing-masing untuk melihat daftar proyek perumahan yang ditawarkan. Sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah secara fisik.

“Konsep pameran properti seperti ini juga dikemas dengan tambahan fitur membayar booking fee serta mengajukan KPR secara online, sehingga semakin memudahkan konsumen nantinya dalam bertransaksi,” kata dia.

Budi menjelaskan, terdapat banyak proyek perumahan Perumnas yang dihadirkan dalam booth pameran properti virtual ini baik itu berupa rumah tapak maupun rumah susun.

Khusus pada pameran Virtual Expo Hapernas 2020, Perumnas menghadirkan 13 project dengan fasilitas subsidi yang menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

Budi menuturkan, khusus untuk kolaborasi dengan Bank BTN dengan tajuk Virtual Event IPEX BTN 2020 yang berlangsung hingga ?30 September 2020?, Perumnas menghadirkan 15 proyek unggulan baik berupa format rumah tapak maupun rumah susun yang mengusung nama Samesta.

Diantaranya area Jakarta, Depok dan Tangerang terdapat Samesta Mahata Serpong Tangerang Selatan, Samesta Mahata Tanjung Barat Jakarta, Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta Alonia Jakarta dan Samesta Sentraland Cengkareng Jakarta.

Di area Medan, Semarang, Surabaya terdapat Samesta Sentraland Medan, Samesta Green Nongsa City, Samesta Klipang Green 2, Samesta Sentraland Surabaya.

Selanjutnya untuk area Karawang, Purwakarta, Bogor dan Bandung terdapat Samesta Grand Sentraland Karawang, Samesta Royal Campaka Purwakarta, Samesta Dramaga Bogor, Samesta Parayasa Bogor, Samesta Pasadana Bandung dan Samesta Antaloca Bandung.

“Konsep penjualan secara retail secara target di tahun ini kami menargetkan dapat mengantongi 830 M atau setara dengan 3200 unit. Ke depannya inovasi pemasaran dengan konsep digitalisasi seperti ini akan kami gencarkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi,” ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/09/14/140500126/ini-strategi-perumnas-genjot-penjualan-di-masa-pandemi-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke