Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut Mau Lobi UEA Kirim Tambahan 20 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke RI

"Saya mau bicara dengan Menteri Suhail untuk minta tambahan 20 juta (dosis) lagi untuk masuk sini," katanya ketika memberikan sambutan Sarasehan Virtual 100 Ekonom, Selasa (15/9/2020).

Dia juga menyebut, akhir tahun ini, Indonesia akan menerima 30 juta dosis vaksin Covid-19. Bahkan, Luhut mengatajan akan mencoba menambah jumlah vaksin tersebut hingga 50 juta dosis.

Mantan Komandan Khusus Satgas Tempur Kopassus itu mengaku ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mengatasi masalah meningkatnya angka kasus Covid-19 di Indonesia.

"Sebenarnya masalah kita adalah tiga bulan ke depan ini. Jadi, kalau sekitar tiga bulan ini bisa mengelola Covid, saya kira vaksin masuk basicly kita bisa lebih baik," ucapnya.

Luhut juga menyebut, tingkat pemulihan pasien covid di RI mencapai 71,5 persen per tanggal 14 September 2020. Angka tersebut ucapnya, tak luput dari upaya pemerintah yang sudah memahami cara penanganan kasus Covid-19.

Sebelumnya, Luhut mengatakan, perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA), G42 Healthcare Holdings akan mengirimkan 10 juta vaksin Covid-19 ke Indonesia tahun ini. Vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan hingga para pejabat yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

https://money.kompas.com/read/2020/09/15/163000126/luhut-mau-lobi-uea-kirim-tambahan-20-juta-dosis-vaksin-covid-19-ke-ri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke