Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Cara Daftar di Aplikasi GoBiz untuk UMKM Gojek

Head of Merchant Platform Gojek Novi Tandjung menyatakan, sebenarnya aplikasi ini sudah lama digunakan oleh mitra UMKM sejak diluncurkan pada tahun 2018 yang lalu, namun pihaknya belum memperkenalkan secara resmi aplikasi tersebut.

"Walaupun begitu antusias pelaku UMKM menggunakan aplikasi ini cukup banyak, tercatat ada 500.000 lebih pelaku UMKM yang menggunakan aplikasi ini untuk membantu usaha mereka semakin lebih berkembang," ujarnya saat jumpa pers virtual, Selasa (15/9/2020).

Menurut Novi aplikasi ini juga bisa membantu para mitra UMKM untuk menaikkan skala bisnisnya. Terlebih lagi bagi para pelaku UMKM yang saat ini sedang terpukul akibat adanya pandemi Covid-19.

Sebab kata dia, ada beragam manfaat yang didapatkan melalui aplikasi GoBiz seperti menerima pembayaran nontunai, mengembangkan usaha, hingga membuat efisiensi operasional dengan beberapa fitur menariknya.

Dia pun menjelaskan adapun cara melakukan atau mendaftarkan diri di layanan ini adalah dengan dengan mengunduh aplikasi GoBiz di Google Play Store terlebih daulu, kemudian memilih fitur usaha yang akan dijalani.

Pada tahap registrasi, pengguna perlu mengisi informasi data pribadi dan data usaha seperti identitas, rekening bank hingga pilihan layanan tersedia.

Setelah itu, pengguna harus masukan foto diri dan kelengkapan data, agar diverifikasi lanjut oleh pihak GoBiz dan pada tahap terakhir pihak UMKM atau pengguna bisa menunggu konfirmasi dalam waktu 2 hari kerja.

Novi bilang untuk saat ini aplikasi GoBiz hanya bisa didapatkan melalui Play Store saja tapi ke depan pihaknya akan menghadirkan layanan ini di berbagai app store lainnya.

"Dalam waktu dekat ini kita belum berencana membuatnya di iOS atau App Store lain tapi ke depannya kami akan menghadirkannya, melihat jumlah peminat aplikasi ini," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/09/15/183000526/ini-cara-daftar-di-aplikasi-gobiz-untuk-umkm-gojek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke