Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Tengah Pandemi, Fintech Ini Hadirkan Layanan Wirausaha Tanpa Modal

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi finansial (fintech) PT Esta Digital Niaga menghadirkan layanan aggregator produk keuangan terbaru bagi masyarakat yang ingin berwirausaha tanpa modal di tengah pandemi Covid-19.

Mereka cukup merekomendasikan teman dan kerabatnya yang ingin berinvestasi atau membutuhkan pinjaman melalui aplikasi EstaKios.

“Layanan ini merupakan peluang usaha baru bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. PT Esta Digital Niaga yakin dapat membangun masyarakat yang lebih mandiri, berkembang, dan sejahtera,” ujar Erik Natapradja, Direktur Utama PT Esta Digital Niaga dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9/2020).

Erik menjelaskan, dengan memberikan rekomendasi penggunaan layanan finansial EstaKios kepada masyarakat, para agen akan mendapatkan insentif menarik untuk setiap penempatan investasi ataupun pinjaman yang disetujui.

Dalam layanan terbaru ini, PT Esta Digital Niaga bekerja sama dengan berbagai institusi keuangan, seperti koperasi, multifinance, dan Bank Perkreditan Rakyat.

Hal itu dilakukan guna membantu proses digitalisasi dari lembaga-lembaga keuangan tersebut dengan menggunakan sistem yang efisien dalam pemrosesan rekomendasi-rekomendasi yang diterima melalui aplikasi EstaKios.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Indonesia Andy Ang menambahkan, layanan EstaKios terintegrasi dengan sistem layanan BPR Kredit Mandiri Indonesia.

“Ini sangat membantu dan mempermudah kegiatan operasional kami, mulai dari penjaringan calon nasabah hingga persetujuan dapat dilakukan secara efisien dengan memanfaatkan layanan terbaru dari EstaKios,” jelas Andy.

https://money.kompas.com/read/2020/09/18/142154726/di-tengah-pandemi-fintech-ini-hadirkan-layanan-wirausaha-tanpa-modal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke