Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Ajak Eselon 1 Tak Naik Mobil Lagi untuk ke Kantor

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada jajarannya untuk memberikan contoh beraktifitas dengan menggunakan sepeda kepada masyarakat.

Budi pun menyinggung Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri, yang gemar bertransportasi dengan menggunakan kereta api.

"Saya tahu yang namanya Pak Zul naik kereta api. Dari rumah jangan naik mobil lagi Pak, naik sepeda. Ada beberapa teman-teman, ya Pak Dirjen Kereta Api kan naik kereta api, tapi naik sepeda lagi biar sehat," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Lebih lanjut, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu berharap, dengan terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 59 Tahun 2020 tentang Keselamatan Pesepeda dapat menjadi momentum untuk terus mendorong animo pengguna sepeda di tengah pandemi.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu menggunakan perlengkapan keselamatan saat mengendarai sepeda seperti yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan no 59 tahun 2020," katanya.

Budi pun mengajak Pemerintah Daerah untuk turut mendorong tersedianya fasilitas seperti jalur khusus sepeda, tempat parkir untuk pesepeda termasuk untuk para penyandang disabilitas.

Ia juga berharap para pengambil kebijakan baik ditingkat pusat maupun daerah dapat menyuarakan Keselamatan Jalan kepada seluruh lapisan masyarakat di berbagai kesempatan.

"Keselamatan jalan tidak mungkin terwujud bila tidak diawali saat ini, dari diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, serta lingkungan hingga akhirnya menjadi budaya dan peradaban bangsa," ucap Menhub.

https://money.kompas.com/read/2020/09/25/165542626/menhub-ajak-eselon-1-tak-naik-mobil-lagi-untuk-ke-kantor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke