Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gapmmi Ungkap Cara Pengusaha Restoran Bertahan di Tengah Pandemi

Ketua Umum GAPMMI Adhi S. Lukman mengatakan cara itu merupakan salah satu wujud kreativitas para pelaku usaha untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Penjualan-penjualan ini kan sebenarnya merupakan kreativitas dari pelakunya untuk survival mode," ujarnya pada saat diskusi webinar yang disiarkan oleh MarkPlus melalui virtual, Jumat (25/9/2020).

Menurut Adhi, semua sektor harus berusaha ekstra keras di tengah pendemi Covid-19. Para pengusaha dituntut untuk berkreativitas agar usahanya bisa bertahan.

Oleh sebab itu kata dia, apapun yang dilakukan para pengusaha baik itu berjualan di pinggir jalan atau di mana pun, adalah upaya yang sah-sah saja.

Bahkan kata Adhi, ada beberapa restoran yang mobil usahanya sampai masuk ke perumahan untuk menjual makanan. Cara ini dinilai bisa menjadi salah satu metode pendekatan diri kepada para konsumennya yang masih takut untuk berpergian ke mal.

"Ada yang sampai masuk ke perumahan. Ini tujuannya menurut saya untuk mendekatkan diri ke konsumen, saya kira enggak ada salahnya untuk survival," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/09/25/190000926/gapmmi-ungkap-cara-pengusaha-restoran-bertahan-di-tengah-pandemi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke