Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Pemicu Meroketnya Harga Janda Bolong | Cara Mengecek Dapat Subsidi Gaji atau Tidak

Monstera atau yang lebih dikenal dengan janda bolong tengah digandrungi para penggemar tanaman hias.

Layaknya dunia fashion, selalu ada tren tanaman hias yang berbeda setiap tahunnya. Ketika tengah booming, otomatis harganya akan melonjak tinggi. Disebut-sebut tanaman ini dijual sampai jutaan rupiah.

Tren melambungnya harga tanaman sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Beberapa tanaman yang harganya pernah melambung tinggi seperti gelombang cinta.

Vanda Fakhrozi, seorang pedagang tanaman hias di Jakarta menuturkan, kenaikan harga tanaman janda bolong dipicu budaya latah setelah tanaman tersebut jadi tren para pemilik rumah elit dan rumah-rumah dengan desain minimalis.

Simak selengkapnya di sini

2. Menilik Kekayaan Bobby Nasution, Mantu Jokowi dan Cawalkot Medan

Menantu Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Muhammad Bobby Afif Nasution, maju menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Medan. Dia menggandeng Aulia Rachman sebagai pasangannya.

Sebagai salah satu syarat pencalonannya, suami dari Kahiyang Ayu ini telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bobby melaporkan memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 54,86 miliar atau tepatnya Rp 54.861.280.543. Kekayaannya tersebut dilaporkan ke KPK pada 28 Agustus 2020 lalu.

Aset terbesar miliknya disumbang dari kepemilikan properti. Total ada 8 bidang tanah dan bangunan yang dilaporkan Bobby Nasution dengan nilai Rp 34,17 miliar.

Selengkapnya baca di sini

3. Cara Mengecek Apakah Anda Mendapatkan Subsidi Gaji atau Tidak

Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnaker) telah melakukan pencairan BLT subsidi gaji Rp 600.000 tahap 4. Targetnya, ada lebih dari 15 juta pekerja yang menerima BLT Rp 600.000.

Subsidi gaji karyawan memang disalurkan dalam beberapa tahap. Pemerintah menegaskan, pencairan bantuan Rp 600.000 diterima pekerja selambat-lambatnya pada akhir September 2020.

Lalu bagaimana cara mengecek apakah terdaftar menjadi penerima subsidi gaji atau tidak? Simak di sini

4. Masih Bingung Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10? Begini Caranya

Pemerintah telah melangsungkan pendaftaran program Kartu Prakerja dari gelombang 1 hingga gelombang 9 sejak April lalu.

Pendaftaran gelombang 10 pun sudah dibuka sejak Sabtu, (26/9/2020) pukul 12.00 WIB. Gelombang 10 Kartu Prakerja ini bakal menyerap 116.261 orang. Dengan demikian membuat kuota Kartu Prakerja tahun 2020 yang sebesar 5,59 juta perserta terpenuhi 100 persen.

"Gelombang 10 ini menuntaskan kuota tahun 2020," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dihubungi Kompas.com, Minggu (27/9/2020).

Masih bingung bagaimana daftar Kartu Prakerja? Coba simak langkah-langkah ini

5. Hoaks, Peserta BPJS Kesehatan Gratis Diblokir karena Punya Motor Lebih dari Satu

Sebuah pesan yang berisikan informasi mengenai data BPJS Kesehatan yang terintegrasi dengan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) tengah beredar luas.

Dalam narasi pesan itu, disebutkan bahwa masyarakat yang menerima bantuan BPJS Kesehatan gratis namun memiliki kendaraan roda dua lebih dari satu atau kendaraan roda empat, akan diblokir atau dinonaktifkan fasiltasnya.

Informasi yang beredar ini pun segera ditepis BPJS Kesehatan ketika dikonfirmasi mengenai kebenarannya.

Pihak BPJS Kesehatan memastikan tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

https://money.kompas.com/read/2020/09/28/054000026/-populer-money-pemicu-meroketnya-harga-janda-bolong-cara-mengecek-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke