Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Akan Beri Diskon Pertalite Seharga Premium di Wilayah Ini

Program pemberian diskon pembelian BBM jenis Pertalite menjadi seharga Premium atau Rp 6.450, itu dilakukan untuk mendorong minat masyarakat menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Mas'ud Khamid mengatakan, saat ini program tersebut baru dilaksanakan di Provinsi Bali dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rencananya, kota atau kabupaten yang berada di Pulau Jawa akan menjadi target utama perluasan program diskon Pertalite tersebut.

"Kami akan masuk seluruh Jawa, jadi Jawa-Bali akan kami geber dulu," ujarnya dalam gelaran Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI, Senin (5/10/2020).

Lebih lanjut Mas'ud menjelaskan, pihaknya memiliki 2 kriteria utama dalam penentuan prioritas wilayah yang akan diterapkan Program Langit Biru.

Kriteria pertama, Mas'ud menyebutkan, wilayah tersebut harus memiliki masyarakat dengan daya beli BBM berkualitas tinggi.

"Yang kedua konsumsi Premium di kota tersebut masih sangat tinggi. Segmen ini yang kami bidik," katanya.

Setelah Pulau Jawa dan Bali, Pertamina juga akan membidik Pulau Sumatera untuk mendorong transisi penggunaan Premium ke BBM yang lebih ramah lingkungan. 

"Yaitu Sumbar, Palembang, dan seterusnya," ujar Mas'ud.

Lalu, seperti halnya yang dilaksanakan di Bali dan Tangsel, program diskon Pertalite hanya akan dapat dinikmati oleh kendaraan jenis, sepeda motor, angkutan umum dengan plat kuning, dan taksi dengan plat kuning.

https://money.kompas.com/read/2020/10/05/151600526/pertamina-akan-beri-diskon-pertalite-seharga-premium-di-wilayah-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke