Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Astra Berikan Penghargaan untuk Anak Muda Pejuang di Kala Pandemi

Penghargaan diberikan kepada mereka yang bergerak di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, tTeknologi dan lainnya.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan dalam program ini, Astra berhasil mengumpulkan 23 finalis dari 10.036 peserta yang mendaftar.

"Setelah melalui 5 bulan masa penjaringan, dewan juri telah menetapkan 23 peserta finalis yang dapat melanjutkan proses penjaringan tahap akhir untuk menentukan sosok penerima apresiasi 11 th Satu Indonesia Awards 2020," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Selasa (5/10/2020).

Menurut Riza, salah satu latar belakang program ini diselenggarakan melihat banyak sekali anak muda yang tampil menjadi pejuang walaupun ada pandemi. Mulai dari menjadi pejuang medis, hingga mengajar juga dilakukan oleh anak-anak muda. "Mereka-mereka ini yang patut kita apresiasi," ucapnya.

Riza mengatakan program ini diterima baik oleh masyarakat khusunya anak muda. Terlihat dari meningkatnya animo anak muda yang mendaftar lebih banyak sebesar 15,9 persen dari tahun sebelumnya.

"Angka ini pun telah meningkat bila dibandingkan tahun 2010 yang hanya mencapai 120 pendaftar," jelasnya.

Masyarakat juga dapat turut memberikan dukungan kepada satu finalis favorit yang dipilih dari 23 finalis melalui voting online yang telah dimulai pada 5 Oktober hingga 11 Oktober 2020 dengan mengunjungi website http://www.satu-indonesia.com/SIA2020vote.

Finalis favorit yang terpilih akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta, sedangkan untuk penerima apresiasi 11 th Satu Indonesia Award 2020 tingkat nasional akan mendapat dana pembinaan sebesar Rp 60 juta.

https://money.kompas.com/read/2020/10/06/190000326/astra-berikan-penghargaan-untuk-anak-muda-pejuang-di-kala-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke