Salin Artikel

Lewat Pameran, 18 UMKM Dapat Pembiayaan Rp 4,71 Miliar

Pertemuan itu terselenggara dalam pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 seri II yang digelar pada 7-9 Oktober 2020 lalu.

Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko mengatakan, selama pameran pula, omzet penjualan produk UMKM yang terdiri dari kain, kerajinan, makanan dan minuman tercatat sebesar Rp3,79 miliar.

"Jika dijumlahkan, omzet penjualan UMKM dari Pameran KKI seri I dan II adalah sebesar Rp 8,65 miliar," kata Onny dalam siaran pers, Senin (12/10/2020).

Onny menuturkan, penyelenggaraan Pameran KKI Seri II merupakan hasil sinergi BI dengan berbagai pihak terkait.

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BI dengan Dekranas, penyelenggaraan joint event antara BI, Kemnaker, OJK, dan idEA pada webinar, serta pagelaran karya kreatif.

BI akan kembali menggelar Pameran KKI Seri III “Sinergi UMKM untuk Sahabat Milenial” di bulan November 2020.

"Ke depan, BI akan selalu berkomitmen untuk terus mengembangkan UMKM agar dapat menjadi tulang punggung perekonomian daerah dan nasional, serta bersinergi dengan berbagai kementerian dan lembaga," pungkas Onny.

https://money.kompas.com/read/2020/10/12/114633926/lewat-pameran-18-umkm-dapat-pembiayaan-rp-471-miliar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.