Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Alibaba Group, Platform Ini Gratiskan Ongkir dari China

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu platform e-commerce, importir.org memberikan kemudahan dalam mengimpor barang dari China ke Indonesia secara gratis.

Bekerja sama dengan Alibaba Group, importir.org menjanjikan kemudahan pembelian produk dari berbagai situs yang terafiliasi dengan Alibaba.

“Dengan melakukan booking container dengan ukuran besar, maka biaya kirim yang dibebankan akan lebih murah. Ini kita lagi coba trial free shipping, di mana kita gratiskan shipping international-nya atau free ongkir dari China ke Indonesia,” kata Putri CJ, Chief Logistic Officer importir.org kepada Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Putri mengatakan, para importir bisa dengan mudah mendapatkan produk dari 1688.com (situs terafiliasi dengan Alibaba Group) untuk mencari produk yang ingin diimpor.

Importir.org memberikan kemudahan dalam hal bahasa dan metode pembayaran.

Selanjutnya produk yang dibeli nantinya dihitung secara otomatis dengan menggunakan mata uang negara masing-masing. Atau dengan kata lain, pembayaran dikonversi otomatis dari mata uang Yuan.

Putri menjelaskan, dalam membeli barang murah di Alibaba Group (1688.com), importir.org memberikan kemudahan berupa kepengurusan dengan bea dan cukai yang under licence, sehingga importir tidak perlu bersusah payah berhadapan dengan bea cukai dan pajak secara langsung.

“Saat sampai di Indonesia, member juga tidak perlu berhadapan sama orang bea cukai dan pajak negara, karena semua sudah diurus dari perusahaan kita. Kita seperti subscription yang bisa dipakai 3 tahun yang mana kalau ngurus sendiri bisa sampai puluhan juta,” jelas dia.

Importir.org memiliki ahli bea cukai (bersertifikat) untuk membantu member agar tidak melakukan kesalahan dalam memilih HSCODE sehingga proses bea dan cukai berjalan lancar saat melakukan importasi ke Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2020/10/18/185200226/gandeng-alibaba-group-platform-ini-gratiskan-ongkir-dari-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke