Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemenang Wirausaha Muda Mandiri Hadirkan Solusi untuk Hemat Kuota Internet saat WFH

Menyikapi kondisi tersebut, startup ‘Kecilin VPN+’ yang dikembangkan oleh pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018, Christopher Farrel memberikan solusinya yakni penghematan kuota hingga lebih dari 20 persen dan bebas buffering.

“Masalah Internet terutama buffering pasti dirasakan oleh pengguna jaringan, dengan hanya berlangganan Rp 5.000 rupiah tiap bulan user dapat merasakan keunggulan dari Kecilin yaitu konsumsi data internet yang lebih rendah, loading lebih cepat dan yang menarik juga adalah Kecilin dapat mengakses data tanpa blokir,” kata Christopher melalui siaran pers, Selasa (27/10/2020).

Dengan menggunakan Kecilin VPN+, masyarakat dapat mengakses aplikasi populer seperti Instagram, Twitter, Facebook, Youtube bahkan game online dengan kuota yang lebih hemat dan koneksi yang lebih cepat.

Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019 Rudiantara mengatakan, masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bekerja, beraktifitas dari rumah dan tentunya untuk kegiatan belajar mengajar terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman. Kehadiran ‘Kecilin VPN+’ diharapkan menjadi solusi masyarakat untuk bekerja dan bersekolah secara online di masa pandemi Covid-19.

“Kami harapkan kehadiran applikasi Kecilin VPN+ dapat menjadi solusi dan memudahkan masyarakat berkembang di era digital seperti saat ini sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Rudiantara.

Arya Sinulingga, Staf khusus Menteri BUMN mengatakan, aplikasi ini sangat baik dikembangkan karena menjadi solusi saat pandemi Covid-19.

“Kehadiran Kecilin sebagai aplikasi yang solutif ditengah pandemi, tentunya akan sangat baik jika seluruh pihak mendukung agar teknologi ini dapat terus dikembangkan sehingga kedepannya akan semakin bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Arya.

Di sisi lain, Kecillin juga memiliki produk B2B berupa API yang dapat digunakan oleh perusahaan yang mengalami permasalahan storage data yang membengkak, transfer data yang mahal dan juga lama.

Dengan API Kecilin, perusahaan dapat menghemat database, gambar, video dan dokumen tanpa kehilangan kualitas aslinya.

Di masa pandemi seperti sekarang, Kecilin bisa menjadi solusi masyarakat untuk tetap aktif di rumah mengakses berbagai macam informasi dari ponsel dengan kecepatan internet yang tinggi, kuota yang hemat dan terblokir, Aplikasi ini sudah tersedia di Google playstore.

https://money.kompas.com/read/2020/10/27/150700026/pemenang-wirausaha-muda-mandiri-hadirkan-solusi-untuk-hemat-kuota-internet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke