Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pegiat Medsos Diangkat Jadi Komisaris PT Pelni

Mantan pemilik Inter Milan itu mengganti Marwanto Harjowiryono dari jabatan komisaris PT Pelni. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Iwan Taufiq Purwanto.

Iwan merupakan Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Selain itu, Erick juga mencopot Widodo Hario Mumpuni selaku Komisaris Independen PT Pelni. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Kristia Budiarto.

Kristia merupakan pegiat media sosial yang kerap menggaungkan program-program dari Presiden Joko Widodo. Dia aktif di Twitter dengan akun @kangdede78.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro mengatakan, pergantian komisaris ini dilakukan sebagai langkah Kementerian BUMN selaku pemilik modal untuk memperkuat perusahaan terutama di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Hari ini kami telah menerima komisaris baru di PELNI, manajemen berharap dengan kehadiran dua komisaris baru di PELNI dapat mendukung dan menyukseskan visi misi Perusahaan serta dapat mengembangkan potensi bisnis Perusahaan,” ujar Yahya dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/11/2020).

Dengan perombakan tersebut, maka susunan dewan komisaris PT Pelni yang baru sebagai berikut:

1. Ali Masykur Musa : Komisaris Utama

2. Haryo Indratno : Komisaris

3. Wahju Aji : Komisaris

4. Eddy Susanto Soepadmo : Komisaris

5. Iwan Taufiq Purwanto : Komisaris

6. Kristia Budiyarto : Komisaris Independen

https://money.kompas.com/read/2020/11/02/192155026/pegiat-medsos-diangkat-jadi-komisaris-pt-pelni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke