Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Jadi Artis, Lukman Sardi Pernah Jadi Agen Asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Lukman Sardi rupanya pernah menjadi agen asuransi. Hal tersebut terjadi saat dirinya baru lulus kuliah.

Mulanya, Lukman tertarik menjadi agen asuransi setelah melihat sahabatnya menekuni profesi tersebut.

“Nah aku lihat ini potensial untuk kerja di sana. Sekaligus ada sesuatu yang buat aku berpikir ada sesuatu yang bisa berguna untuk orang lain, tidak hanya diri sendiri,” ujar Lukman dalam webinar, Senin (2/11/2020).

Aktor yang terlibat dalam film Gundala ini pernah jatuh bangun dalam menekuni profesi agen asuransi.

Dia kerap mendapat penolakan ketika mencoba menawarkan produk asuransinya.

“Sebenarnya yang awal, saat kita meyakinkan orang (bergabung asuransi) itu enggak gampang. Banyak yang merasa enggak perlu asuransi. Jadi ada moment di mana aku start bicara tapi enggak bisa sekali, ada penolakan, akhirnya diterima. Itu pengalaman berharga,” kata dia.

Menurut Lukman, profesi agen asuransi memiliki banyak manfaat. Selain bisa menjadi ladang penghasilan, profesi tersebut juga bisa memberikan banyak pengalaman.

“Sebenarnya ini kan peluang yang menarik kerja jadi agent asuransi, ada pemasukan, sekaligus bisa share sesuatu yang baik, apalagi di masa pandemi ini, situasi yang setba sulit. Ini kan suatu produk yang bisa memberikan solusi. Kerennya lagi bisa ketemu banyak orang dengan beragam karakter,” ungkap Lukman.

https://money.kompas.com/read/2020/11/02/200700426/sebelum-jadi-artis-lukman-sardi-pernah-jadi-agen-asuransi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke