Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisa Terbang Sepuasnya Hanya Bayar Rp 1,5 Juta, Ini Cara Dapatkan AirAsia Unlimited Pass

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia Indonesia meluncurkan program AirAsia Unlimited Pass.

Melalui program ini, member Big AirAsia bisa terbang ke seluruh rute domestik yang dilayani maskapai asal Negeri Jiran itu berkali-kali dengan hanya membayar Rp 1,5 juta.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan AirAsia Unlimited Pass tersebut?

Langkah pertama, Anda mengunjungi www.airasia.com/deals atau aplikasi airasia.com dan klik Unlimited Deals sebelum 15 November 2020 jam 23.59 WIB.

Langkah kedua, pelanggan dapat masuk ke akun Anggota BIG melalui situs atau aplikasi airasia.com.

Pastikan nama profil telah sesuai dengan nama di tanda pengenal resmi (KTP/paspor) dan hanya berlaku untuk yang telah berusia 12 tahun atau lebih pada saat keberangkatan.

Perlu diingat, pelanggan tidak dapat mengubah nama setelah menuntaskan pemesanan.

Sehingga pelanggan diimbau untuk melakukan pengecekan kembali sebelum menyelesaikan pemesanan.

Langkah ketiga, pelanggan memilih menu “pembelian saya” dan lihat AirAsia Unlimited Pass (Domestik Indonesia).

Langkah keempat, klik 'GUNAKAN SEKARANG' untuk menggunakan kode promo unik Anda, dan pilih widget pencarian penerbangan di airasia.com

Langkah kelima, cari destinasi dan tanggal penerbangan Anda. Selanjutnya, pilih penerbangan bertanda 'diskon 100 persen' yang tersedia.

Kemudian, lakukan pembayaran untuk biaya penumpang atau add-on untuk menyelesaikan pemesanan Anda.

Terakhir, Anda sudah bisa terbang menggunakan program ini.

“AirAsia Unlimited Pass akan ditarik jika Anda tidak hadir dalam penerbangan yang sudah terkonfirmasi sebanyak dua kali. Kita ingin menghindari penyalahgunaan, memastikan apabila flight sudah di book dan sudah yakin ingin berangkat tidak tiba-tiba tidak jadi pergi,” ujar Senior Marketing Manager airasia.com Indonesia Priska Lampangateia dalam konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Menurut Priska, AirAsia Unlimited Pass tersedia untuk periode pembelian mulai 9 hingga 15 November 2020, untuk periode penukaran 9 November 2020 sampai 16 Mei 2021 dan periode penerbangan mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021.

Tiket penerbangan AirAsia yang dibeli menggunakan AirAsia Unlimited Pass sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 kilogram per penerbangan domestik.

Sehingga, pelanggan hanya perlu membayar pajak bandara (gratis di 13 bandara hingga 31 Desember 2020), Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), produk tambahan seperti tambah bagasi, pilih kursi dan makanan pra-pesan, atau biaya lainnya.

“Jadi sampai 31 Desember 2020 ada 13 bandara tertentu yang memberlakukan bebas pajak bandara. Sehingga untuk penerbangan di 13 bandara itu hanya perlu membayar IWJR senilai Rp 5.000,” kata Priska.

Namun, jika menggunakan program ini, konsumen tidak bisa memilih tempat duduk dan tidak bisa mengganti jadwal penerbangan.

Adapun AirAsia Unlimited Pass memungkinkan pelanggan untuk terbang berkali-kali mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021 bersama AirAsia ke beragam destinasi domestik favorit di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, dan lainnya.

Pemesanan tiket penerbangan dengan AirAsia Unlimited Pass harus dilakukan setidaknya 14 (empat belas) hari sebelum tanggal keberangkatan penerbangan.

Jadwal penerbangan yang tersedia untuk dipesan oleh pemegang AirAsia Unlimited Pass adalah yang terdapat tanda ‘diskon 100 persen’.

Harga yang ditampilkan adalah pajak bandara dan biaya yang dibayar untuk rute tersebut.

Jika salah satu jadwal penerbangan yang dipilih tidak memiliki tanda ‘diskon 100 persen’, artinya AirAsia Unlimited Pass tidak tersedia untuk penukaran pada tanggal tersebut atau tanggal yang dipilih termasuk dalam periode embargo.

Penggunaan AirAsia Unlimited Pass ini tak bisa digunakan untuk membeli tiket pesawat di beberapa periode yang telah diembargo.

Adapun periode penerbangan yang telah diembargo, yakni sebagai berikut:

  • 23 Des 2020 - 4 Jan 2021 (Libur Sekolah/ Natal/ Tahun Baru)
  • 11 Feb 2021 - 15 Feb 2021 (Tahun Baru Imlek)
  • 11 Mar 2021 - 15 Mar 2021 (Isra Mi’raj dan Nyepi)
  • 1 Apr 2021 - 4 Apr 2021 (Wafat Isa Almasih)
  • 6 Mei 2021 - 24 Mei 2021 (Idul Fitri)

“Kami mengajak masyarakat dan para pelaku industri perjalanan dan pariwisata bersama-sama menyambut baik program ini, yang kami harapkan dapat menstimulasi dan terus menjaga permintaan perjalanan hingga pertengahan tahun 2021,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

https://money.kompas.com/read/2020/11/09/135738126/bisa-terbang-sepuasnya-hanya-bayar-rp-15-juta-ini-cara-dapatkan-airasia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke