Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vaksin Covid-19 Teruji Efektif, Rupiah Justru Melemah

Melansir Bloomberg, pada pukul 09.12 WIB, rupiah berada pada level Rp 14.060 per dollar AS atau melemah 2 poin (0,02 persen) dibanding penutupan sebelumnya Rp 14.058 per dollar AS.

Analis sekaligus Kepala Riset Monex Investindo Ariston Tjendra mengatakan, rupiah hari ini masih berpeluang menguat karena sentimen vaksin Covid-19 yang mulai menunjukkan efek yang signifikan terhadap penyembuhan Covid-19.

“Rupiah mungkin masih bisa menguat hari ini. Berita mengenai Efektifitas vaksin Covid-19 dari Pfizer masih menjadi sentimen positif untuk aset berisiko emerging market,” kata Ariston kepada Kompas.com.

Di sisi lain, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) juga memberi izin penggunaan darurat pertama untuk obat bernama Bamlanivimab, dibuat perusahaan farmasi Eli Lilly. Hasil uji coba awal menunjukkan obat tersebut dinilai mampu membersihkan infeksi Covid-19 lebih cepat.

“Hasil ini membuka harapan vaksin akan bisa dirilis cepat untuk membantu pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata dia.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini berpotensi menguat dengan level support Rp 14.000 per dollar AS sampai dengan Rp 14.100 per dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2020/11/11/094100726/vaksin-covid-19-teruji-efektif-rupiah-justru-melemah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke