Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netizen Anggap iPhone XR 64 GB yang Dijual Murah di Shopee Setting-an, Ini Kata Manajemen

Terkat dengan itu, di Twitter ramai diperbincangkan mengenai Apple iPhone XR 64 GB yang dijual dengan harga yang miring di Shopee, dari harga Rp 10 juta menjadi harga Rp 111.000.

Posting itu pun dikomentari oleh netizen yang menanyakan cara mendapatkannya. Sebab, ketika mereka mencoba untuk berbelanja produk tersebut, barang yang diincar telah terjual habis.

Netizen pun menduga bahwa promo tersebut hanyalah setting-an dari pihak Shopee.

Menanggapi hal itu, Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, setiap barang yang termasuk dalam promo 11.11 Big Sale merupakan hasil kerja sama dengan mitra-mitra brand tepercaya yang berpartisipasi.

Dalam hal ini, kerja sama dijalin antara Shopee dengan Digimap selaku distributor dan reseller resmi untuk produk Apple.

Namun, karena tingginya angka permintaan beberapa produk kategori favorit seperti elektronik, barang-barang yang terjual di Shopee pun bisa laku dalam beberapa menit saja.

"Semua barang yang termasuk dalam promo 11.11 Big Sale adalah hasil kerja sama dan Digimap adalah reseller resmi untuk produk Apple. Seperti kita ketahui, produk favorit seperti elektronik itu cukup disambut antusias oleh masyarakat, makanya habis hanya dalam beberapa menit saja," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Dia mengakui, stok promo atau flash sale yang spesial yang diberikan dalam gelaran ini sangat terbatas. Oleh karena itu, dia mengimbau para penggunanya untuk mengaktifkan notifikasi Shopee untuk mendapatkan reminder barang-barang yang diinginkan.

Selain itu, Handika juga menyebut selama satu jam pertama festival dimulai, transaksi pembelian yang terjadi di Shopee telah meningkat drastis sebanyak enam kali lipat.

Sementara dari sisi nilai transaksi, tercatat transaksi terbesar yang masuk bernilai lebih dari Rp 30 juta dari seseorang konsumen yang membeli dua smartphone, action cam, serta deterjen pembersih.

https://money.kompas.com/read/2020/11/12/063500426/netizen-anggap-iphone-xr-64-gb-yang-dijual-murah-di-shopee-setting-an-ini-kata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke