Salin Artikel

[POPULER MONEY] 4 Orang Kaya Pemilik Rumah Sakit Mewah di Indonesia | Alasan Duit Tabungan WInda di Maybank Tak Bisa Diganti LPS

Bisnis fasilitas kesehatan terutama rumah sakit bisa dibilang merupakan bisnis yang tak ada matinya. Ini mengingat kesehatan adalah hal penting bagi semua orang dan semua kalangan.

Selama ada orang sakit, pasien rumah sakit akan terus berdatangan. Selain rumah sakit besar yang dimiliki pemerintah, banyak rumah sakit besar yang juga dimiliki para konglomerat.

Umumnya jaringan rumah sakit para miliarder tersebut merupakan kategori rumah sakit mewah.

Selain mengejar keuntungan, mendirikan rumah sakit sering kali jadi ajang para konglomerat untuk tujuan amal atau membantu sesama.

Nah siapa saja orang kaya yang jadi pemilik rumah sakit mewah di Indonesia? Baca di sini

2. Duit Tabungan Winda di Maybank Tak Bisa Diganti LPS, Apa Alasannya?

Penyelidikan kasus raibnya uang simpanan milik atlet eSport Winda Lunardi alias Winda Earl di PT Bank Maybank Indonesia Tbk terus bergulir. Masing-masing pihak saat ini diwakili kuasa hukumnya.

Kasus ini bermula saat Winda melaporkan kasus hilangnya uang senilai Rp 20 miliar di rekeningnya dan rekening ibunya kepada polisi. Laporan itu disampaikan korban ke polisi dan terdaftar dengan nomor LP/B/0239/V/2020/Bareskrim tanggal 8 Mei 2020.

Belakangan diketahui, uang tersebut ditilap oleh Kepala Cabang Maybank Indonesia Cipulir. Namun demikian, pihak Maybank enggan mengganti rugi uang yang raib milik Winda sebelum penyelidikan selesai dilakukan pihak berwajib.

Sementara itu jika mengacu pada aturan yang berlaku, seluruh simpanan nasabah perbankan di Indonesia sebenarnya sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS).

Selengkapnya simak di sini

3. Jelang Akhir Tahun, Simak Portofolio Investasi yang Bisa Dilirik

Jelang penutupan akhir tahun, kondisi pasar keuangan cenderung mulai menunjukkan perbaikan. Hal ini membuat investor bisa cukup optimistis terhadap prospek portofolio mereka.

Direktur Panin Asset Management Rudiyanto menegaskan, dalam penyusunan portofolio investor harus mendasarinya dengan tiga komponen, seperti profil risiko, tujuan investasi, dan keadaan keuangannya.

"Dalam segala kondisi baik harga saham sudah rally dan sebagainya, investasi bisa dilakukan dengan cara aset alokasi yang didasarkan pada ketiga komponen di atas," ucap Rudy kepada Kontan, Minggu (15/11/2020).

Mendekati akhir tahun, jika investor masih bingung dalam menyusun portofolio berdasarkan profil risiko, Rudiyanto merekomendasikan untuk membuat portofolio secara sederhana.

Seperti apa? Simak di sini

4. Masa Pemberkasan CPNS 2019 Diperpanjang, Simak Syarat yang Dilengkapi

Badan Kepegawaian Nasional ( BKN) memperpanjang masa unggah dokumen pemberkasan bagi para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang telah dinyatakan lulus.

"#SobatBKN, hayo siapa yang sampak detik ini belum selesai melakukan pemberkasan online? Nah, memahami adanya kondisi yang tidak mudah dalam situasi pandemi ini, akhirnya terbit kebijakan yang kalian tunggu-tunggu: Masa unggah dokumen pemberkasan di SSCN bagi pelamar yang lulus #CPNS2019 diperpanjang sampai tanggal 21 November 2020," tulis BKNS dalam akun Instagram resminya, @bkngoidofficial dikutip Senin (16/11/2020).

Pemberkasan CPNS dilakukan secara daring melalui laman Sscn. bkn.go.id. Peserta yang lulus bisa masuk (log in) menggunakan akun masing-masing peserta.

"Ingat, ini bukan berarti terbuka peluang untuk kalian berleha-leha. Manfaatkan masa perpanjangan ini sebaik mungkin," sebut BKN.

Baca selengkapnya di sini

5. Apakah Naik Pesawat Terbang Aman dari Covid-19?

Sampai dengan saat ini, jumlah penumpang pesawat terbang di seluruh dunia masih belum pulih menyusul merebaknya pandemi covid-19. Walaupun demikian perkembangan dari peningkatan jumlah penumpang pesawat terbang domestik di Indonesia sudah terlihat cukup menggembirakan.

Karena negara kita yang sangat luas dan berbentuk kepulauan serta banyak wilayah yang berpegunungan, maka moda transportasi udara merupakan alat transportasi yang sangat diandalkan.

Persoalannya adalah masih banyak orang yang kurang memperoleh penjelasan tentang seberapa aman bepergian dengan pesawat terbang dalam berhadapan dengan risiko terpapar covid-19.

Orang awam melihat sepintas kabin pesawat terbang yang rapat tertutup dan relatif sempit sebagai lokasi yang sangat mudah menularkan penyakit dalam hal ini covid-19.

Simak artikel Chappy Hakim ini di sini

https://money.kompas.com/read/2020/11/17/053900526/-populer-money-4-orang-kaya-pemilik-rumah-sakit-mewah-di-indonesia-alasan-duit

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.